Ekonomi

Pemkab Sigi-Bank Mandiri Kerjasama Kelola APBD 2020

553
×

Pemkab Sigi-Bank Mandiri Kerjasama Kelola APBD 2020

Sebarkan artikel ini

SIGI, Kabar Selebes – Pemerintah Kabupaten Sigi dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk KCP Palu Basuki Rahmat telah menjalin kerjasama mengenai pengelolaan dana APBD Pemkab Sigi tahun 2020.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama oleh Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta dengan Kepala Cabang PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Dwi Retnani Wijotohardjo.

Penandatanganan kerjasama tersebut bertempat di Kantor Bupati Sigi, Kamis, 5 Desember 2019.

BACA JUGA :  Cetak Hafidz, Ketua FUI Palu Siapkan Rumah Qur’an

Poster Simbolon yang mewakili Area Head PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menjelaskan bahwa Bank Mandiri sebagai BUMN memiliki tugas negara untuk berbakti kepada negeri.

Salah satu wujud bakti Bank Mandiri terhadap Kabupaten Sigi adalah turut aktif dalam pemulihan setelah bencana 2018 yaitu membangun huntara di Desa Sibalaya dan Kabobona serta beberapa minggu lalu melaksanakan Live In bersama masyarakat di Huntara Sibalaya.

BACA JUGA :  Akun Palsu Longki Djanggola Beredar, Jubir Pemprov: Jangan Dilayani

Ia juga mengatakan bahwa Bank Mandiri masih siap untuk memberikan bakti kepada Kabupaten Sigi dan masyarakatnya.

“Kegiatan penandatanganan kerja sama hari ini saya harap bukan hanya sekedar seremonial, tetapi data berkesinambungan dan berkembang menjadi hal yang lebih baik untuk kabupatan Sigi. Saya berharap kabupaten sigi dapat terus maju kedepannya,” jelas Simbolon.

Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta mengungkapkan bahwa pembangunan daerah akan mengalami perlambatan tanpa kerjasama dengan perbankan untuk bersama mengelola keuangan dengan baik. “Oleh karena itu Bank Mandiri hadir untuk Sigi, dan Sigi siap support Mandiri,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kodim 1308 LB dan Kompi C Gelar Karya Bakti Bersikan Pasar Simpong

Setelah penandatanganan perjanjian kerja sama ini, kedua pihak akan terus melakukan komunikasi terkait teknis pengelolaan keuangan bersama Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sigi.

Sedangkan bupati akan mengambil kebijakan-kebijakan apabila kerjasama tersebut dapat meningkatkan pembangunan kabupaten Sigi.(ifal)