Pesan Chairul Tanjung Saat Resmikan Gedung Sekolah di Pasigala

PALU, Kabar Selebes – Tepuk tangan riuh para siswa dan siswi menyambut kedatangan Chairman CT Corp, Chairul Tanjung (CT), bersama Ketua CT ARSA Foundation Anita Ratnasari Tanjung dan kedua anaknya bernama Putri dan Putra, di SD Negeri 1 Lolu, Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi,Sabtu, (7/12/2019).

Chairul Tanjung juga didampingi Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola bersama istri Zalzulmida A. Djanggola, Komisaris Utama Bank Mega Syariah Mohammad Nuh, CEO Transmedia Atiek Nur Wahyuni, Dirut Bank Mega Kostaman Thayib, dan jajaran komisaris.

Ia bersama Gubernur meresmikan 9 gedung sekolah dan 3 rumah ibadah yang sempat rusak akibat gempa, tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala 28 September 2018 silam.

BACA JUGA :  Walikota Palu Kukuhkan Mahasiswa Papua sebagai Warga Kaili

Usai peresmian sejumlah gedung sekolah, Chairul Tanjung berpesan kepada pemerintah dan masyarakat setempat agar menjaga dan memelihara gedung sekolah yang telah dibangun.

“Kami berharap fasililitas ini dapat dipelihara sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan selesainya pembangunan fasilitas pendidikan ini, anak-anak bisa kembali belajar ditempat yang lebih baik dan nyaman

“Saya meminta para murid belajar dengan rajin dan dapat mengejar cita-cita dengan setinggi-tingginya,” ucapnya dihadapan para siswa -siswi.

BACA JUGA :  Dukung Samsat Online Nasional, Bank Sulteng Berdayakan Agen Laku Pandai

CT mengatakan, perbaikan sejumlah gedung sekolah ini menggunakan dana yang terkumpul dari bantuan yang berasal dari pemirsa Transmedia yang disumbangkan melalui Dompet Amal Transmedia, CT Corp dan CT ARSA Foundation.

Di tempat yang sama, Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola berterimakasih kepada Chairul Tanjung yang telah membantu meringankan pemerintah dalam pemenuhan fasilitas pendidikan yang sempat rusak akibat bencana.

Ia juga mengingatkan agar para tenaga pengajar, masyarakat, dan siswa-siswi agar menjaga fasilitas pendidikan itu dengan baik. (Sarifah Latowa)

Berikut daftar sekolah dan masjid yang dibangun kembali:

BACA JUGA :  Pemberdayaan Alternatif Mata Pencaharian Nelayan Kota Berair

-SMKS PGRI, Mantikulore, Palu

  • MI/MTS An Nur Buuts, Kebonena, Palu Barat
  • SMA Lab School UNTAD PALU, Besusu Tengah, Palu Timur
  • SD Inpres 1 Lolu, Palu Selatan
  • SDN 1 Lolu di Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah
  • SDI Modern Yoto Djanggola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah
  • MA Negeri 1 Banawa, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah
  • MAS Al Khairat Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah
  • SD-SMP-SMA ADVENT, Palu Selatan
  • Masjid Al Ikhlas, Donggala Kodi, Palu
  • Masjid Nur Assadah, Tatanga, Palu
  • Masjid Iqra, Kabonena, Palu
Silakan komentar Anda Disini....