Banjir Lumpur di Desa Poi Membuat Jalur Palu – Bangga Sempat Putus

oleh -
Banjir bandang yang menerjang Desa Poi Kecamatan Dolo Selatan menyebabkan jalanan tertimbun lumpur hingga lutut orang dewasa.(Foto:Arfiah Efendi/KabarSelebes.id)

SIGI, kabar selebes – Hujan deras yang mengguyur Desa Poi Kecamatan Dolo Selatan Minggu (8/12/19) dini hari mengakibatkan banjir bercampur lumpur menerjang pemukiman warga.

Tak hanya merendam puluhan rumah warga, namun, lumpur yang menyeret material kayu dan bebatuan tersebut, juga menutup badan jalan di desa. Akibatnya, arus lalu lintas Palu-Bangga sempat lumpuh.

“Arus Palu-Bangga sempat lumpuh sekira 6 jam, kembali bisa dilalui setelah satu unit alat berat dari Pemkab Sigi di turunkan. Untuk rumah warga, sebanyak 30 unit yang terendam lumpur, namun yang parah sekitar 15 rumah,” ungkap Camat Dolo Selatan, Jalil, yang di temui di lokasi.

Jalil mengatakan, saat ini warga setempat akan di evakuasi ke tempat yang lebih aman, mengingat banjir lumpur susulan sangat berpotensi terjadi kembali, sebab saat ini sudah masuk pada musim penghujan.

“Sebagian warga akan kita ungsikan dulu ke Huntara, mengingat longsoran gunung di sana mulai turun. Pak Bupati juga menyarankan agar wilayah ini segera dikosongkan karena berada dalam zona merah, apalagi bulan desember biasanya musim hujan,” terang Jalil.(Arfiah)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 48 times, 1 visits today)