Satu Orang Nelayan Desa Hilang di Parigi Moutong

oleh -

PARIGI MOUTONG, Kabar Selebes – Seorang nelayan warga dusun II Desa Dongkalan, Kecamatan Palasa, Kabupaten Parigi Moutong, Sarlin (39) dilaporkan hilang saat sedang melaut pada Sabtu 7 Desember 2019. Informasi tersebut diterima Basarnas Palu, Minggu (8/12/2019).

Menindaklanjuti laporan tersebut 1 tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Parigi diberangkatkan ke lokasi kejadian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano, S.E., M.A.P. mengatakan tim sudah diberangkatkan tadi pada pukul 07.22 wita dengan perkiraam tiba pukul 11.30 wita.

“Adapun indentitas korban bernama Sarlin (39) yang merupakan warga dusun 2 desa Dongkalan, kec. Palasa, Kab. Parigi Moutong,” ungkapnya.

Berdasarkan kronologis yang diterima, korban pada hari Jum’at, 06 Desember 2019, pukul 16.00 wita pergi melaut pada pagi hari Sabtu, 07 Desember 2019 korban masih terlihat di rompong oleh teman korban. Namun pada sore hari teman korban kembali mengecek di rompong tersebut dan korban sudah tidak ada di tempat.

“Setelah mengecek kembali ke tempatnya hanya di temukan baju, pisau dan perahu milik korban hanyut kemudian ditemukan oleh nelayan lain. Rekan korban berusaha melakukan pencarian namum hasil nihil,” kata Basrano.

Tiba di lokasi kejadian tim rescue melakukan koordinasi selanjutnya melakukan pencarian terhadap korban dengan menggunakan perahu karet dan sejumlah perahu nelayan.

Selain tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Parigi juga turut serta dalam pencarian TNI 1 orang, Polairud 1 orang, aparat Desa dan masyarakat setempat.(*/ipal)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 38 times, 1 visits today)