Suarakan Hak Kaum Perempuan, WKRI Cabang Palu Gelar Konfercab

oleh -
Walikota palu melakukan foto bersama dengan pengurus WKRI cabang palu saat pembukaan Konfercab

PALU, Kabar Selebes – Setelah didirikan sejak 25 tahun terakhir, Wanita Katolik Republik Indonesia Paroki Santo Paulus Cabang Palu akhirnya menggelar Konferensi Cabang pada sabtu (7/12/21019) di salah satu hotel di jalan Pattimura Palu. Konfercab perdana ini nantinya akan memilih struktur pengurus, agar mereka dapat memperoleh ruang seluas-luasnya dalam menyuarakan aspirasi.

Nancy Fisher, ketua Panitia Pelaksana Kegiatan menjelaskan bahwa dalam prosesnya, akan melibatkan 5 orang yang diutus oleh 11 ranting untuk memilih pengurus yang akan bekerja selama 3 tahun.

Dirinya juga berharap kedepannya, WKRI tidak hanya bekerja didalam naungan gereja. Namun dapat membantu menyampaikan ke publik menyangkut hak kaum perempuan, bukan hanya untuk umat nasrani namun juga untuk seluruh masyarakat Kota Palu.

“Ini baru pertama kali kami lakukan, kami sangat berbangga. Sebab nantinya organisasi yang berada di bawah naungan gereja, dapat menyuarakan hak-hak kaum perempuan pasca bencana, terkhusus untuk ibu dan anak,”ujarnya

Sementara itu, Walikota Palu, Hidayat yang membuka secara resmi kegiatan ini dalam sambutannya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh WKRI cabang Palu. Dirinya berharap kehadiran organisasi ini dapat menjadi energi baru.

“Wanita Katolik maupun ormas lainnya, haruslah menunjukkan kemandirian roda aktivitas organisasi. Disamping itu juga harus mampu menggerakkan organisasi untuk kepentingan bersama, dalam rangka perwujudan dan percepatan pembangunan daerah, karena pembangunan tidak akan berjalan sempurna apabila hanya dilakukan pemerintah,”jelasnya

Hidayat juga berpesan, agar kehadiran organisasi ini dapat berafiliasi dengan organisasi lainnya. Agar mereka dapat tetap eksesi dalam memberikan support bagi proses pembangunan mental dan spiritual masyarakat.

“Saya berharap agar, program yang hendak diagendakan, hendaklah diarahkan kepada pengembangan kepribadian dan jati diri organisasi agar lebih mandiri, berbudaya dan berwawasan luas,”tutupnya.

Kegiatan yang berlangsung hingga malam ini akhirnya, memilih Nancy Fisher sebagai ketua DPC dan wakil ketua Amelia Latang.(Sobirin)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 31 times, 1 visits today)