Sudding: Kejahatan ‘By Design’ Negara Luar Upaya Lemahkan Indonesia

oleh -
Anggota MPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional H Sarifuddin Sudding saat melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada mahasiswa, Minggu malam, 8 Desember 2019 di Palu. (Foto Patar)

PALU, Kabar Selebes – Anggota MPR Fraksi Partai Amanat Nasional H Sarifuddin Sudding mengatakan beragam kejahatan by design dari negara luar untuk melemahkan Indonesia.

“Negara kita keempat terbesar di dunia. Kekayaan sumber alam dan manusianya menjadi jncaran negara lain,” kata Sarifuddin Sudding dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI, Minggu malsm, 8 Desember 2019 di Palu.

Menurutnya, beragam cara dan bentuk kejahatan yang sengaja diciptakan untuk melemahkan bangsa Indonesia. Seperti massifnya narkoba masuk ke Indonesia dan lainnya.

Begitupula istilah radikalisme yang ditujukan kepada agama tertentu, kata Sudding tidak seharusnya terjadi. “Dalam kesempatan rapar dengar pendapat bersama BNN, saya meminta agar istilah radikalisme itu diganti menjadi ekstrimisme,” kata Sudding.

Untuk meredam dan menguatkan komitmen kebangsaan, maka generasi dan bangsa kita untuk senantiasa memahami dan menjalankan empat pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sosialisasi dilaksanakan bekerjasama dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Palu. (Patar)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 13 times, 1 visits today)