KPU Sigi Luncurkan Maskot “Kido” dan Jingle Pilkada 2020

oleh -
Komisioner KPU Sigi meluncurkan tahapan pilkada Sigi 2020. KPU Sigi juga meluncurkan maskot pilkada Sigi dengan nama Kido serta jingle. Peluncuran itu dihadiri oleh sejumlah pejabat termasuk Ketua KPU Sulteng, Bawaslu, KPU Palu, Kapolres Sigi serta unsur lainnya.(Foto-foto:Abdee Mari/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi meluncurkan Tahapan Pemilu Rabu (11/12/2019).

Peluncuran tahapan pilkada itu dirangkaikan dengan perkenalan maskot dan jingle pilkada Sigi 2020. Perkenalan maskot yang diberi nama Kido itu dilakukan di halaman KPU Sigi di Desa Maku Kecamatan Dolo.

Ketua KPU Sigi Hairil dalam sambutannya mengatakan, peluncuran pelaksanaan tahapan pilkada ini sebagai simbol dimulainya seluruh tahapan. Meski, KPU Sigi sudah melaksanakan tahapan pilkada lain seperti sosialiasi bakal calon perseorangan.

“Kami berharap peluncuran tahapan pilkada Sigi serta maskot dan jingle ini menjadi pertanda KPU Sigi memulai seluruh tahapan,” kata Hairil.

Yang menarik, maskot yang diluncurkan oleh KPU Sigi itu diberinama Kido. Kido sendiri adalah seekor burung rangkong atau warga Sulteng mengenalnya dengan Burung Alo. Burung ini hanya hidup di Sulawesi Tengah terutama di hutan Sigi.

Oleh KPU Sigi, nama Kido berarti warna warni dalam bahasa kaili, juga singkatan dari Kicauan Demokrasi.

Sementara, jingle yang diluncurkan berjudul Sigi Memilih. Jingle dengan genre rock itu diciptakan oleh Jumadi yang juga adalah kepala desa Kotapulu.

Turut hadir pada launching itu Ketua KPU Sulteng, Bupati Sigi, Ketua KPU Palu, Ketua Bawaslu, Kapolres Sigi serta Danramil.(Abdee)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 245 times, 1 visits today)