Bupati Sigi Temui Mendes PDTT Bahas Kondisi Terkini Pascabencana

oleh -

SIGI, Kabar Selebes – Bupati Sigi Mohamad Irwan menghadiri undangan pertemuan bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi RI Abdul Halim Iskandar di bilangan Kuningan tepatnya Rumah Jabatan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi RI, Jakarta, Selasa (10/12).

Pada kesempatan, tersebut Bupati Sigi melaporkan situasi dan kondisi terkini dari Kabupaten Sigi pasca bencana. Menurutnya Kabupaten Sigi pada dasarnya saat ini sudah mulai berbenah dan mulai bangkit dan menata kembali sarana dan prasarana yang sempat rusak pada saat bencana gempa bumi dan likuifaksi tahun 2018 lalu.

“Tentunya hal ini tidak lepas dari bantuan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat dan NGO dalam negeri maupun luar negeri yang datang ke Kab. Sigi pada saat bencana hingga saat ini, hingga beberapa wilayah di kabupaten Sigi sudah mulai di lakukan pengerjaan perbaikan demi kelangsungan hidup masyarakat,” katanya.

Selain itu, Bupati Sigi juga menyampaikan kepada Menteri terkait penyediaan sarana dan prasarana transportasi khususnya pembangunan dan peningkatan jalan desa di Kabupaten Sigi, serta pembangunan dan peningkatan jalan desa yang diusulkan kepada Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi RI

Inisiatif Bupati Sigi tersebut ditanggapi dengan sangat baik oleh Menteri, ia sangat mengapresiasi komitmen yang ditunjukkan Bupati Sigi.

Ia bahkan berjanji untuk segera menindaklanjuti pembangunan dan peningkatan jalan desa yang diajukan Kabupaten Sigi dan berniat mengagendakan waktu untuk melakukan kunjungan ke Sigi.(Arfiah)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 22 times, 1 visits today)