Basarnas Palu Berangkatkan Tim Evakuasi ke Desa Bolapapu

oleh -
TIm SAR dari Basarnas Palu bersiap ke lokasi banjir.(Foto:Dok Basarnas Palu)

PALU, Kabar Selebes – Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Palu langsung memberangkatkan tim evakuasi menuju Dusun II Pangana Desa Bolapapu Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Kamis malam sekitar pukul 19:20 Wita.

Kepala Basarnas Kota Palu, Basrano mengatakan, setelah menerima laporan dari lokasi kejadian langsung mempersiapkan personil serta peralatan evakuasi.

“Kami terima laporan sekitar 19:00 wita bahwa telah terjadi banjir bandang di Dusun II Pangana Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi. Dua orang dilaporkan meninggal dunia,” kata Basrano.

Kata Basrano, kedua korban yaitu Yan Kristison (50) dan anaknya RZ (10) menjadi korban banjir lumpur karena saat kejadian sedang tidur.

Basrano memperkirakan tim evakuasi tiba di lokasi sekitar pukul 21:20 Wita bilamana tidak ada hambatan dalam perjalanan.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sigi Ahmad Yani membenarkan banjir bandang dan menyebabkan dua korban jiwa.

“Masyarakat lainnya kini mengungsi ke tempat aman. Hingga malam ini tim dari berbagai OPD seperti BPBD, Dinas Sosial, PUPR sudah turun menuju lokasi kejadian. Pak bupati juga dalam perjalanan ke lokasi,” kata Ahmad Yani saat dihubungi.

Menurut Ahmad Yani, pihaknya juga masih terus mencari informasi mengenai kondisi warga lainnya.

Selain menyebabkan dua korban jiwa, baniir bandang juga merusak rumah-rumah warga. Namun jumlahnya rumah rusak dan kondisinya masih didata. (Patar)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 114 times, 1 visits today)