Kajati: Potensi Korupsi di Sulteng Tinggi Karena Banyak Perusahaan Tambang

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulteng, Drs. H.M Rum  SH, MH menyampaikan bahwa pihaknya akan berusaha seoptimal mungkin untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi yang ada di Sulawesi Tengah.

Tindakan pencegahan pindak pidana korupsi itu kata Rum, juga melibatkan partisipasi masyarakat seluas-luasnya.

“Untuk di Sulawesi Tengah sendiri potensi tindak pidana korupsi cukup tinggi dikarenakan banyak perusahaan tambang hal itu ketika kita tidak mampu kelola dengan baik maka akan menimbulkan terjadinya tindak pidana korupsi,” ujar Rum saat seminar dengan tema “Kebijakan politik hukum pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi” untuk memperingati hari Anti Korupsi Internasinal di Aula Fakultas Kedokteran Untad Kamis 12 Desember 2019 pagi.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu, Prof. Dr. H. Zainal Abidin, M.Ag menyebut, penyebab korupsi dalam perspektif agama adalah memiliki sifat tamak dan tidak pernah puas.

“Kerena sudah menjadi koodrat manusia mencintai harta benda dan tidak perna puas apa yang sudah dia miliki sekarang,”ujarnya.

Kegiatan ini menghadirkan dua orang narasumber yaitu Kepala Kejaksaan Tinggi( Kejati ) Sulteng, Drs. H.M Rum  SH, MH, Ketua Mui Kota Palu, Prof. Dr. H. Zainal Abidin, M.ag.

Sementara Rektor Universitas Tadulako, Prof. Dr Ir. Mahfudz, MP sebagai moderator untuk memandu kegiatan tersebut.(Ifal)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 61 times, 1 visits today)