PKS Sulteng Terapkan Sistem Komunikasi Langsung pada Pilkada Serentak 2020

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memperoleh 4 kursi dari 45 kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, menerapkan sistem komunikasi langsung pada pilkada serentak 2020 mendatang. Langkah ini dilakukan untuk memberi ruang seluas-luasnya bagi bakal calon untuk diusung maupun ingin berkoalisi.

Wakil Ketua DPW PKS Provinsi Sulawesi Tengah, Rusman Ramli mengatakan  pihaknya memang tidak membuka pendaftaran dan penjaringan seperti partai politik lain. PKS sendiri memakai pola komunikasi langsung dengan para calon yang siap untuk maju pada Pilgub 2020 yang akan datang.

Langkah ini merupakan instruksi dari DPP PKS  yang juga diberikan kepada seluruh DPW dan DPD. Selain itu pihaknya berkomitmen tidak akan mencalonkan eks koruptor.

“PKS Sulteng tidak membuka pendaftaran dan tidak ada pengambilan formulir, mekanismenya adalah kita membuka ruang komunikasi intensif dengan para calon yang sudah ada.  Sejauh ini sudah ada kandidat yang berkomunikasi langsung dengan kita mengenai penjaringan ini,”tuturnya saat dikonfirmasi pada Kamis (12/12/2019) di gedung DPRD Palu

Ia mengatakan, terhadap para kandidat yang melakukan komunikasi, pihaknya langsung menjelaskan mekanisme dan proses seleksi serta syarat-syaratnya. Hal ini juga sama berlaku dengan 8 daerah lain di Sulawesi Tengah yang juga akan melaksanakan pemilihan Walikota/Bupati.

“Untuk DPD PKS juga polanya sama dengan DPW. Tetapi bagi DPD yang ingin buka penjaringan sesuai dengan hasil Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD) tetap diperbolehkan,” imbuh Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Palu ini.

Sejauh ini menurut Rusma baru ada dua kandidat yang melakukan komunikasi, yaitu Moh. Hidayat Lamakarete, yang saat ini masih menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tengah dan Rusli Dg. Palabbi yang saat ini juga masih menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Tengah.

“Meskipun sekarang baru dua yang berkomunikasi, tapi kami tetap menunggu sinyal komunikasi dari kandidat lainya seperti bapak  Anwar Hafid, Rusdi Mastura, Sigit Purnomo Said, dan Nurmawati Dewi Bantilan,”pungkasnya.(Sobirin)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 41 times, 1 visits today)