Launcing Pilkada 2020, KPU Poso Usung Maskot Sang Sinmar

oleh -

POSO, Kabar Selebes- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, Sulteng, melauncing maskot untuk Pilkada 2020 yang diberi nama Maskot Sang Sinmar.

Dilauncingnya Maskot Sang Sinmar ditandai dengan pelepasan balon gas tanda tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati Poso tahun 2020 mulai dilaksanakan.

Launcing tersebut dipusatkan di lapangan Sintuwu Maroso, Jumat, 13 Desember 2019.

Ketua KPU Poso, Budiman Maliki menyampaikan, pihaknya memilih Maskot sang Sintuwu Maroso atau disingkat Sang Sinmar diambil dari bahasa daerah Pamona yang artinya bersatu kita kuat.

Dimana Maskot Sang Sinmar berbentuk sidat, ikan khas dari danau Poso yang harganya terbilang mahal untuk di ekspor.

Budiman berharap dilmulainya tahapan Pilkada 2020 bisa dapat berjalan sesuai jadwal, sukses dan lancar.

“Kami ingin agar pilkada kali ini berjalan sesuai dengan tahapannya dan akan menghasilkan pilkada yang berintegritas dalam memilih pemimpin Poso ke depan,” “harapnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Sulawesi Tengah, Samsul Gafur mengatakan, agar dalam pilkada nanti peserta pilkada dan tim sukses jangan menggunakan informasi hoax saat proses pilkada hingga melakukan kampanye. Sebab hal itu menurut Samsul sangat merusak demokrasi itu sendiri.

“Agar terciptanya pilkada yang bermartabat dan berintegritas, kami mengharapkan agar dalam pilkada jauhkan hal-hal yang hoax,” jelasnya.

Sebab ucap Samsul, dengan mengacu dari hasil partisipasi pemilu yang lalu Poso berada pada rangking dua se-Sulteng jumlah partisipasi pemilih sekitar 80 persen lebih, maka pihaknya meyakini pilkada kali ini di Poso akan sukses dan jauh dari kampanye beraroma hoax.

Selain dihadiri komisioner KPU Sulteng dan KPU Poso launching tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Poso, Bupati Poso, Wabub Samsuri, Sekdak Poso sejumlah Parpol serta pejabat lainnya.(RYND)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 67 times, 1 visits today)