Peduli Lingkungan, Kajari dan Kapolres Banggai Tanam Pohon

oleh -

LUWUK, Kabar Selebes – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Gabungan Aktivis Mantailobo (GAM) ke-5, sejumlah aktivis lingkungan melaksanakan kebersihan pesisir pantai Kulurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Sabtu (14/12/2019) dengan tema Sabtu Pagi Kota Bersih” Sapa Kasih”.

Aktivis GAM menggandeng Kejari dan Polres Banggai untuk melakukan kepedulian terhadap lingkungan khususnya di Kabupaten Banggai.

Kejari Banggai, Masnur SH, MH mengatakan tujuan dari kegiatan bersih bersih ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Kabupaten Banggai bahwa pentingnya menjaga kebersihan Taman, pantai serta kebersihan lingkungan.

“Kegiatan SAPA KASIH, juga bertujuan untuk mengajak dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat Kota Banggai bahwa penting nya menjaga kebersihan taman dan kebersihan lingkungan,” paparnya.

Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto, bersih itu indah dan bersih itu nyaman, untuk mewujudkannya dibutuhkan sikap peduli dan aksi nyata terhadap lingkungan sekitar.

“Ini sudah menjadi agenda dan rutinitas kami serta merupakan bentuk perhatian kami terhadap lingkungan setiap sabtu ” ujar Kapolres. 

Orang nomor satu di jajaran Polres Banggai tersebut juga mengharapkan peran serta seluruh elemen untuk peduli akan kebersihan lingkungan, menurutnya tanpa dukungan warga kebersihan lingkungan sulit Banggai.

Kegiatan ini di lanjutkan dengan menanam pohon, serta bersih-bersih pantai, dan makan bersama para warga sekitar. (Emay)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 16 times, 1 visits today)