Polres Palu Siagakan 350 Personil Amankan Natal dan Tahun Baru 2020

PALU, Kabar Selebes– Sebanyak 350 personil Polres Palu dilibatkan dalam Operasi Lilin Tinombala 2019, terkait pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2020.dengan mendirikan beberapa posko yang tersebar di beberapa titik di Kota Palu (12/19).

Menurut Kapolres Palu, AKBP Moch Sholeh mengatakan bahwa posko yang didirikan diantaranya pospam di jalan Towua, jalan Sudirman, jalan Patimura, jalan Balaikota, Lapangan Vatulemo dan Hutan Kota. Sementara untuk Pos Pelayanan berada di Bandara Mutiara Palu, Terminal Mamboro, Terminal Tipo.dan Polsek KP3 Pantoloan.

BACA JUGA :  Dua Orang Terduga Teroris di Palu Ditangkap Densus 88

Selain itu, kata Moch Sholeh, untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal, Polres menerjunkan personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan patroli rutin sambil melakukan pendataan rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya.

“Sementara untuk daerah rawan terjadi kemacetan, kami akan dibantu Personil Dishub,” ungkap Kapolres.

Kapolres berharap agar semua pihak berperan dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dan tetap waspada terhadap segala ancaman yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA :  Tim Futsal IAIN Palu Juara Empat Nasional di Pionir

“Operasi Lilin Tinombala 2019 sasarannya adalah pengamanan, baik bagi warga kristiani yang akan merayakan Natal maupun wisatawan yang akan menghabiskan waktu liburan. Jadi perlu adanya kerjasama berbagai pihak terkait termasuk masyarakat dalam menjaga kamtibmas,” ujarnya.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini....