Dukung Pilkada 2020, KPU Poso Buka Pendaftaran Lembaga Survei dan Pemantau

Budiman Maliki

POSO, Kabar Selebes- Dalam rangka mendukung pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Poso tahun 2020, secara langsung dan demokratis serta untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

Maka KPU Poso kini membuka pendaftaran Lembaga Pemantau Pemilihan, Lembaga Pelaksana Survei atau Jajak Pendapat, dan Penghitungan Cepat Hasil Pemilihan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Poso tahun 2020.

Ketua KPU Poso Budiman Maliki mengatakan, hal tersebut sebagaimana diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2017 tentang sosialisasi, pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Poso

Menurut Budiman, hal tersebut disampaikan melalui pengumuman KPU Kabupaten Poso nomor 076/PP.03.2-PU/7202/KPU-KAB/XI/2019 tentang Pendaftaran Lembaga Pemantau Pemilihan, Survei atau Jajak Pendapat, dan Penghitungan Cepat Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Poso Tahun 2020. (RYND)

Silakan komentar Anda Disini....