Gelar Rakorwil, PKS Sulteng Siap Sukseskan Pilkada dan Kampanyekan Gerakan Anti Sampah Plastik

PALU, Kabar Selebes – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di salah satu Hotel jalan Wolter Monginsidi Palu, Minggu (22/12/2019).

Sejumlah rumusan disepakati dalam kegiatan tersebut, salah diantaranya adalah DPW PKS Sulteng siap berkontribusi untuk mensukseskan pelak Pemilihan kepala daerah serentak yang akan dilaksanakan pada 2020 mendatang, dengan harapan Pilkada berkualitas di wilayah ini.

Ketua DPW PKS Sulteng, Muhammad Wahyuddin juga menjelaskan program dalam Rakorwil ini, PKS menargetkan berpartisipasi penuh dalam 9 Pilkada di Sulawesi Tengah dengan target kemenangan sebesar 100 persen, serta siap berkoalisi dengan partai manapun.

 “Kami sangat terbuka berkoalisi dengan partai apapun. Dan semua sudah terbukti pada Pilkada-Pilkada sebelumnya. Kesamaan visi membangun daerah menjadi kriteria utama yang akan menentukan mitra koalisi,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Wahyuddin juga mengajak pengurus dan kader PKS Sulawesi Tengah untuk bersyukur atas perolehan suara PKS yang naik cukup signifikan di Sulteng pada Pemilu 2019 lalu.

“Alhamdulillah PKS pada pemilu legislatif kemarin berhasil merebut kembali kursi DPR RI dan mendapatkan 4 kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Tengah. Kemenangan ini patut kita syukuri dengan semakin kokoh melayani rakyat, sesuai dengan tema Rakorwil kita hari ini adalah karunia Allah SWT,” kata Wahyuddin.

Selain itu, dalam kegiatan yang akan berlangsung hingga Senin 23 Desember. PKS Sulteng juga turut mengkampanyekan kepada seluruh kader untuk mengurangi penggunaan semua jenis plastik, sebagaimana telah di atur dalam aturan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan perihal plastik berbayar. 

Langkah awal ini dilakukan dengan membagikan tumblr minuman oleh anggota DPR RI, Hj. Sakinah Aljufri, sebagai bagian memulai langkah baru untuk mengurangi penggunaan plastik khususnya kemasan, yang langsung mendapat respon positif dari seluruh kader.

“Kami berharap kader – kader PKS dapat menjadi pelopor dalam penggunaan tumbler untuk mengurangi penggunaan plastik dan berharap bisa dicontoh oleh masyarakat.” ungkap Rusman Ramli Wakil Ketua Umum DPW PKS Sulteng.

Selain pengurus DPW dan DPD Se-Sulawesi Tengah , Rakorwil juga dihadiri oleh seluruh Anggota Legislatif PKS Se Sulawesi Tengah.(Sobirin)

Silakan komentar Anda Disini....