KPU Sigi Minta Bakal Calon Perseorangan Tunjuk LO

Ketua KPU Sigi Hairil diapit anggota KPU Anhar Lasingki (Kiri) dan Rosnawati (Kanan).(Foto:Abdee/KabarSelebes.id)

SIGI, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi meminta kepada bakal calon Bupati/Wakil Bupati dari jalur Perseorangan untuk segera menunjuk petugas penghubung atau Liaison Officer (LO). Petugas Penghubung itu diminta sebanyak dua orang.

Ketua KPU Sigi Hairil mengatakan, permintaan petugas penghubung atau LO bagi bakal calon perseorangan itu terkait dengan Pengumuman KPU Kabupaten Sigi Nomor 467/PL/02-PU/7210/KPU-Kab/XII/2009 Tentang Penyerahan Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Sigi Pada Pemilihan Tahun 2020. Hal itu terkait dengan penyerahan dokumen formulir B1.1-KWK Perseorangan dan dokumen formulir B.2-KWK Perseorangan yang wajib dicetak melalui Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON) Perseorangan KPU.

BACA JUGA :  Padamkan Kebakaran Hutan di Wilayah Tojo, Kodim Poso Kerahkan Seratus Personil

“Maka kami menyampaikan kepada Seluruh Masyarakat Kabupaten Sigi yang berkeinginan untuk mencalonkan diri sebagai Bakal Pasangan Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Sigi pada Pemilihan Tahun 2020, untuk mendapatkan Username dan Password SILON Perseorangan,” kata Hairil.

Bakal calon perseorangan itu diharuskan mengirimkan/menyampaikan berupa :

1. Surat Tugas atau Surat Mandat petugas Penghubung/Liaison Officer (LO) sebanyak 2 orang;

2. Surat Tugas tentang Penunjukan Operator Silon Perseorangan sebanyak 2 orang;

3. Adapun Surat Tugas atau Surat Mandat yang dimaksud Poin 1 dan 2 memuat informasi sebagai berikut:

1) Nama Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sigi berserta gelar (jika ada);

2) Nomor Induk Kependudukan masing-masing bakal calon;

3) Tempat dan tanggal lahir masing-masing bakal calon;

4) Alamat masing-masing bakal calon;

5) Jenis kelamin masing-masing bakal calon;

6) Perkerjaan masing-masing bakal calon;

4. Alamat jelas sekretariat Bakal Pasangan Calon Perseorangan Bupati Dan Wakil Bupati Sigi Atau Tim Bakal Pasangan Calon Perseorangan Bupati Dan Wakil Bupati Sigi Pada Pemilihan Tahun 2020;

5. Penyerahan dokumen sebagaimana dimaksud poin 1 dan 2, diserahkan di Kantor KPU Kabupaten Sigi Jalan Poros Palu-Kulawi KM 17 Desa Maku Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi pada hari dan jam kerja Senin-Jumat pukul 09.00-15.30 Wita. Paling lambat penyerahan yakni tanggal 19 Desember 2019.

“Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi HelpDesk Pencalonan Perseorangan Sdr. Sasli, S.H. (WA 08114583633),” kata Hairil.(Abdee)

Silakan komentar Anda Disini....