Antisipasi Teror saat Natal, Tim Jibom Brimob Sterilkan Sejumlah Gereja di Palu

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi msyarakat kota palu yang beribadah pada saat perayaan Natal, Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Sulteng melakukan sterilisasi sejumlah gereja yang ada di Kota Palu, Selasa (24/12/19).

Berbekal alat pendeteksi bahan peledak lengkap dengan rompi dan senjata laras panjang, satu per satu ruangan yang ada di dalam gereja diperiksa secara teliti anggota Jibom Brimob Polda Sulteng.

Selain memeriksa setiap sudut gereja, Tim Jibom juga melakukan pemeriksaan sejumlah kendaraan yang ada halaman gereja. Belasan anggota Jibom sengaja diterjunkan sebagai bentuk antisipasi, terhadap kemungkinan adanya teror pada saat ibadah Natal.

“Ya dengn adanya pemeriksaan serti ini kita bisah merasa tenang pada saat melakukan ibadah natal besok,” ungkap perwakilan pendeta yang ada di salah satu gereja di kota Palu.

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh menjelaskan, penyisiran ini dilakukan sebagai salah satu langkah untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan Natal. Agar pelaksanaan Ibadah Natal di kota palu bisa berjalan dengan lancar dan aman.

“Kita menyisir sejumlah gereja maupun tempat yang akan dijadikan perayaan Ibadah Natal besok. Penyisiran ini dilakukan semata mata untuk rasa aman dan nyaman masyarakat kota Palu yang akan melaksanakan ibadah natal besok,” ujarnya.(Gabdika)

Silakan komentar Anda Disini….

  • Bagikan