Walikota Palu Ikut Memantau Pengamanan Malam Natal

  • Bagikan
Walikota Palu Hidayat menyalami salah satu jamaah saat ikut memantau pengamanan malam Natal, Selasa malam (24/12) di Kota Palu. (Foto Humas/Imron)

PALU, Kabar Selebes – Walikota Palu, Drs Hidayat, M.Si ikut serta dalam Patroli Pengamanan malam Natal tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Polda Sulawesi Tengah pada Selasa malam, 24 Desember 2019.

Hadir langsung dalam kesempatan ini yaitu Kapolda Sulteng, Brigjend Pol. Syafril Nursal, Danrem 132 Tadulako, Kol Inf Agus Sasmita, Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Hidayat Lamakarate, Kapolres Palu, Moch. Sholeh, dan Dandim 1306/Dgl, Kol Inf Widya Prasetyo.

Patroli pengamanan malam Natal kali ini mengunjungi dua gereja di kota Palu yakni Gereja Kristen Sulawesi Tengah di jalan Banteng dan Gereja Katolik Santa Maria Palu di jalan Tangkasi kelurahan Birobuli Selatan.

Hidayat mengatakan patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulteng ini untuk memantau dan memastikan masyarakat khususnya umat Nasrani dapat melaksanakan ibadah Natal dengan tenang.

Tambah Hidayat, pihaknya juga telah memerintahkan Satgas K5 yang terdiri dari lurah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, maupun aparat TNI dan Polri untuk membuat posko pengamanan Natal dan Tahun Baru di masing-masing kelurahan.

“Ini dalam rangka memantau dan melakukan penertiban-penertiban di wilayah masing-masing,” ungkap Hidayat.

Menurut Hidayat, beberapa waktu lalu pihaknya juga telah bersepakat dengan para tokoh agama bahwa di malam Tahun Baru nanti tidak ada kegiatan-kegiatan yang sifatnya hura-hura dan mengganggu keamanan.

“Pemerintah kota Palu juga telah membuat edaran agar malam Tahun Baru kita rayakan dengan gembira namun tetap ketenangan,” lanjutnya.

Hidayat mengatakan pihaknya juga telah sepakat dengan para tokoh agama agar tidak ada bunyi-bunyi petasan maupun kembang api saat perayaan malam Tahun Baru nantinya.

“Kita harapkan yang bunyi-bunyi itu tidak ada lagi, ini permintaan dari para tokoh agama,” harapnya.

Setelah mengunjungi dua gereja tersebut, Kapolda Sulteng beserta aparat Pemerintahan melanjutkan Patroli pengamanan malam Natal ini di beberapa titik jalan raya di sejumlah wilayah di kota Palu. (*/patar)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan