Sulawesi Tengah

Bupati Banggai Resmikan Dua Pasar di Luwuk

480
×

Bupati Banggai Resmikan Dua Pasar di Luwuk

Sebarkan artikel ini

LUWUK, Kabar Selebes – Bupati Banggai Ir H Herwin Yatim MM didampingi Wabup Drs H Mustar Labolo meresmikan Pasar Rakyat Batui dan Pasar Rakyat Simpong, yang dilaksanakan secara simbolis di lokasi Pasar Rakyat Batui, Kamis (26/12).

Informasi yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Banggai, Hasrin Karim SH MSi untuk menunjang kegiatan perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan, di era pemerintahan Bupati Banggai Herwin Yatim dan Wabup H Mustar Labolo, tercatat ada 7 pasar yang dibangun atau direvitalisasi melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Tujuh Pasar tersebut, masing-masing adalah Pasar Rakyat Pagimana, Bunta, Batui, Asaan, Lobu, Toili dan Simpong.

Sementara dalam sambutannya, Bupati H Herwin Yatim menegaskan bahwa pembangunan dan revitalisasi pasar tersebut, adalah merupakan komitmen nyata dari pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Banggai, khususnya yang warga yang bergerak di sektor usaha, dengan menyediakan tempat untuk memasarkan usaha perekonomian mereka.

Usai membawakan sambutan, Herwin dan Mustar menandatangani prasasti pasar dan menggunting pita sebagai tanda dibukanya lods pasar secara resmi.

Bupati dan Wabup juga berkesempatan untuk menyerahkan 6 kapal penangkap ikan kepada kelompok Nelayan BAKINBO (Batui Kintom Nambo), meninjau lokasi pelabuhan pelepasan Telur Maleo pada agenda tahunan Molabot Tumpe, serta meninjau dan menghadiri peresmian Puskesmas Bertingkat di Kecamatan Batui.

Hadir pada kesempatan itu, sejumlah asisten dan staf ahli, pimpinan OPD, Kepala BKIPM, camat, lurah, para tokoh adat serta para tokoh agama dan masyarakat se-Kecamatan Batui. (Emay/KIB)