Karo Teknis KPU RI Sebut Sulteng Sudah Siap Selenggarakan Pilkada

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Kepala Biro Teknis dan Humas KPU RI, Nur Syarifah menegaskan penyelenggara di provinsi Sulawesi Tengah siap untuk melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak yang akan digelar pada 2020 mendatang. Pernyataan ini dikemukakannya saat mengunjungi KPU Palu pada Kamis (26/12/2019).

Dijelaskannya kesiapan tersebut adalah menyangkut tahapan yang saat ini tengah berjalan, yaitu proses pendaftaran bakal calon perseorangan. Dimana seluruh mekanisme yang dijadwalkan telah berjalan sesuai dengan tahapan yang ada.

“Alhamdulillah mendengarkan laporan dari pihak provinsi dan kota, seluruhnya telah siap untuk melaksanakan Pilkada. Baik dari SDM nya dan perangkat,”ungkapnya.

Lebih jauh Syarifah mengingat kepada para peserta pilkada khususnya para kandidat, untuk memastikan Liaison officer (LO) mereka sebelum proses pendaftaran dilakukan. Yang mana nantinya LO sendiri akan memiliki peran penting dalam proses ini, terkhusus menyangkut data-data yang akan disampaikan saat mendaftar.

Menurutnya LO yang diusung harus memiliki keterampilan dan komitmen. Sebab diakuinya ada beberapa kasus terkait mundurnya LO saat proses pendaftaran di beberapa daerah yang berdampak terhadap para calon.

“Nanti calon yang akan mendaftar juga harus memastikan LO mereka adalah orang-orang yang mampu untuk mengurus hal tersebut. Sebab ada beberapa kejadian, LO mundur ketika proses tahapan tengah berjalan. Dan semua data yang ada mereka bawa. Semoga hal ini tidak terjadi di wilayah ini,”harapnya.

Dalam kunjungannya sendiri, Nur Syarifah di damping salah satu komisioner KPU Sulteng Sahran Raden, dan diterima langsung oleh ketua KPU Palu, Agussalim Wahid, bersama dua komisioner lainnya yaitu, Nurbiah dan Iskandar.(Sobirin)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 24 times, 1 visits today)