Antisipasi Kejahatan di Pelabuhan, Polsek KP3 Pantoloan Lakukan Razia

PALU, Kabar Selebes – Kepolisian Sektor (Polsek) Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Pantoloan Palu melakukan razia sejumlah kendaraan kontainer dan penumpang dengan rute pelayaran menuju pulau Kalimantan dengan menggunakan kapal muat barang Jumat (27/12/2019).

Razia yang dilakukan ini bertujuan meminimalisir tindak kejahatan di areal pelabuhan laut, dengan memeriksan penumpang, kendaraan, ataupun barang bawaan penumpang.

BACA JUGA :  100 Pasutri di Palu Jalani Nikah Massal Gratis

Pemeriksaan tersebut sasarannya senjata tajam (Sajam), bahan peledak (Handak), narkoba, minuman keras serta surat-surat kendaraan.

“Selain untuk memeriksa barang bawaan serta kendaraan, razia tersebut juga bermaksud untuk mempersempit gerak oknum-oknum pelaku tindak kejahatan menjelang natal dan tahun baru,” katanya.

“Dari hasil giat tersebut para petugas tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan dalam proses pemeriksaan,” ungkap Kapolres Palu AKBP Moch. Sholeh.

BACA JUGA :  KPU Sulteng Tetapkan 45 Anggota DPRD Sulteng Terpilih

Sholeh juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palu agar lebih waspada dan tidak menjadi pelaku dan korban tindak pidana.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat agar menjalin kerjasama dengan Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban Kota Palu,”ujarnya.

“Jika ada suatu tindak pidana agar segera melaporkan kepada kepolisian terdekat atau Kepolisian Resor Palu,”tutupnya.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini....