Hutan Kota Kaombona Jadi Etalase Budaya dan Pariwisata Palu

  • Bagikan
Dirut Bank Sulteng Rahmad Haris menyerahkan secaara simbolis 15 unit lapak di Hutan Kota Kaombona, Kota Palu kepada Pemerintah Kota Palu, Jumat malam (27/12). (Foto Humas Pemkot Palu)

PALU, Kabar Selebes – Walikota Palu diwakili Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kita Palu, Imran Lataha menghadiri kegiatan Morambanga Bank Sulteng Festival 2019 di Hutan Kota Kaombona Palu pada Jumat, 27 Desember 2019.

Dalam sambutannya, Imran Lataha yang membacakan sambutan tertulis Wali kota menyampaikan kegiatan yang menggabungkan festival tari tradisi, musik akustik, dan Pasar Kuliner ini semoga bisa menjadi event resmi kepariwisataan dan berkesenian bagi Pemerintah kota Palu.

“Di samping itu juga kami terus berupaya menjadikan hutan kota Kaombona sebagai etalase kebudayaan dan kepariwisataan lokal di kota Palu,” ujar Imran Lataha.

Menurutnya, potensi dan keragaman budaya tradisi di kota Palu, baik berupa tari tradisi, musik etnik ataupun makanan tradisional yang hidup dan berkembang di lembah Palu, merupakan kekayaan yang tidak ternilai harganya, sebagai perekat persatuan dan kesatuan daerah.

Asisten mengatakan Kegiatan Morambanga Bank Sulteng ini merupakan bentuk konkret dari upaya pihak perbankan untuk turut terlibat dalam melindungi, mengembangkan, serta memanfaatkan aspek budaya tradisi dalam konteks seluas-luasnya untuk kesejahteraan masyarakat kota Palu.

“Semoga melalui kegiatan yang baik ini kita dapat terus memberdayakan para pelaku dan pengelola seni tradisi dan kontemporer di kota Palu, baik perorangan maupun kelompok, sehingga mereka dapat memiliki akses dan ruang dalam rangka peningkatan kualitas pemajuan kesenian tradisi yang memiliki nilai budaya, kearifan lokal, dan pencerminan karakter bangsa dan daerah,” tandasnya. (*/patar)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan