KPU Poso Gelar Bimtek Penggunaan Silon dan Sosialisasikan PKPU No 18

POSO, Kabar Selebes- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, Sulteng menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggunaan Sistem Informasi Pencalonan (Silon) dan penyampaian PKPU No 18 tahun 2019 tentang pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil atau wali kota dan wakil walikota.

Kegiatan ini dihadiri langsung ketua KPU Poso, Budiman Maliki, Komisioner KPU Poso, Taufik Hidayat, Wisnu Pratala, pihak Bawaslu Poso, dan peserta bimtek yakni perwakilan Liaison Officer (LO) dari pasangan calon, yang dilaksanakan di kantor KPU Poso. Jumat 27 Desember 2019.

BACA JUGA :  Resmi Mendaftar, Hasanuddin Atjo Siap Mundur Diri dari ASN

Divisi Tehnis, Taufik Hidayat dalam kegiatan itu kemudian menyampaikan, soal penyerahan dukungan bakal pasangan calon perseorangan yang sesuai tahapan, serta syarat dukungan bakal pasangan calon dan dokumen syarat dukungan.

Taufik juga menjelaskan soal prosedur penyerahan penelitian hingga tahapan perbaikan dokumen syarat dukungan, serta pemberitahuan terkait batas-batas waktu penyerahan minimal dukungan dan sebaran.
Sementara dalam materinya, Operator Silon KPU Poso, Abdullah Irsyad memberikan penjelasan serta simulai kepada calon perseorangan tentang tata cara penggunan aplikasi silon.

BACA JUGA :  Sulteng Terima Royalti Nikel Sekitar Rp185 Miliar Selama 2019

Kata Abdullah, jika sebelum calon perseorangan menggunakan silon terlebih dahulu harus membawa surat kuasa atau mandat yang sudah ditandatangi oleh paslon calon perseorangan.

“Dalam simulasi itu, KPU sudah memberikan informasi terkait tata cara penggunanya dan bila nanti ada yang belum jelas bisa segera mendatangi KPU Poso untuk mendapat penjelasan,” kata Abdullah.

BACA JUGA :  Rusdy Mastura Paparkan Visi Misi di PDIP Sulteng

Budiman Maliki Ketua KPU Poso berharap, dengan adanya kegiatan ini para LO paslon bisa mengetahui dan dapat terbantu untuk proses memenuhi persayaratan pencalonan.(RYND)

Silakan komentar Anda Disini....