Bersinergi dengan Semua Pihak, KPU Poso Harap Pilkada 2020 Berjalan Baik

POSO, Kabar Selebes- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso menyampaikan, melihat dari kenyatan pada pemilihan legislatif lalu, Kabupaten Poso wilayah yang masuk urutan kedua tingkat partisipasi pemilih di Sulteng.

Ketua KPU Poso, Budiman Malik menyampaikan, secara nasional telah menetapkan tingkat pastisipasi pada 77 persen. Sementara Kabupaten Poso mencapai 88,87 persen, hal ni adalah modal untuk terus ditingkatkan dan dipertahankan dalam proses pilkada mendatang.

BACA JUGA :  Bupati Darmin Ajak Lakukan Hal Terbaik di Peringatan Hari Lahir Pancasila

Menurutnya, salah satu cara KPU Poso untuk terus meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada mendatang adalah dengan cara bekerja sama dan bersinergi dari semua pihak, agar pilkada dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

“Kita sudah teruji pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres kemarin. Pelaksanaan Pilkada akan berhasil jika kita tetap bersatu antara KPU dan jajarannya, Bawaslu, aparat keamanan dan warga masyarakat, sehingga pelaksanaan tahapan pilkada sampai pada hari H nanti, berjalan aman seperti yang kita alami selama ini,” ucap Budiman saat memberikan sambutan workshop peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di hotel Ancyra, Sabtu 28 Desember 2019.

BACA JUGA :  PT. Putra Putri WINATA & Sumber Batuan Prima aminta Stop Hoaks dan Kebencian

Budiman berharap tingkat legitimasi Pilkada 2020 nantinya mendapatkan penilaian yang baik di mata masyarakat.(RYND)

Silakan komentar Anda Disini....