Komandan Pangkalan TNI AL Palu Berganti

Sekprov Sulteng Hidayat Lamakarate berbincang bersama Danlanal Palu yang baru Letkol Laut (P) Rahardian Rahmadi pada Pisah Sambut Danlanal Palu, Sabtu (28/12). Foto Humas Pemprov Sulteng

PALU, Kabar Selebes – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Palu berganti. Prosesi pergantian berlangsung di Markas Lanal Palu, Kelurahan Ulujadi, Kota Palu, Sabtu (28/12).

Sekprov Sulteng Hidayat Lamakarate mewakili gubernur mengatakan pergantian pejabat dalam suatu instansi ibarat suatu mata rantai demi mewujudkan produktivitas organisasi dan nuansa baru dengan kepemimpinan yang baru.

Danlanal Palu sebelumnya adalah Kolonel Laut (P) Tommy Herlambang, SE dan digantikan oleh Letkol Laut (P) Rahadian Rahmadi, SE,M.Tr.Harla. bertempat di Mako Lanal Palu Jln.Trans Palu Donggala Km.2 Watusampu Kec.Ulujadi Kota Palu.

BACA JUGA :  Jelang Tahun Baru, Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Pantoloan Meningkat 100 Persen

Selanjutnya Gubernur Sulawesi Tengah mengapresiasi atas dinamika pergantian pejabat Komandan Lanal Palu dan mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dan prestasi yang sudah ditorehkan dengan cemerlang oleh pejabat lama Tommy Herlambang, khususnya dalam menjaga keamanan, kedaulatan dan kelestarian laut serta keikutsertaannya bersama pemda dan relawan untuk menolong masyarakat di masa tanggap darurat bencana setahun lalu.

Ia pun berharap Tommy Herlambang tetap menjaga komunikasi dan silaturahmi mesti sudah bertugas di tempat baru agar relasi dan kenangan saat bertugas tetap awet terjaga.

BACA JUGA :  Ahmad M. Ali: Saya Tak Maju, Pilgub Sulteng Saya Percayakan Rusdy Mastura

Dan untuk pejabat Danlanal Baru Rahadian Rahmadi, Gubernur berharap kiranya cepat dapat menyesuaikan diri untuk melanjutkan sinergitas kebersamaan dengan pemda dan para mitra kerja dalam membina kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga beranda depan Sulawesi Tengah yaitu Laut sebagai aset pemersatu bangsa.

“Kami pribadi beserta keluarga memohon dimaafkan sebesar-besarnya apabila kami selama berdinas di Palu telah berbuat kesalahan, baik perkataan maupun perbuatan,” tutur Tommy Herlambang yang dapat penugasan baru di Batam.

Sementara Danlanal Palu Palu yang baru Rahardian Rahmadi memohon arahan, dukungan serta doa restu para pimpinan Forkopimda dan pimpinan daerah.

BACA JUGA :  BNN Palu Kukuhkan Satgas Anti Narkoba 1,500 Orang

“Agar kami bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab kami sebagai Danlanal Palu dengan baik sehingga semua beban yang diserahkan oleh pimpinan kepada kami bisa kami selesaikan dengan aman dan lancar,” ucap Rahadian Rahmadi.

Nampak hadir Wakil Ketua DPRD Sulteng, Danrem 132/Tadulako, Wakapolda Sulteng, Wakajati Prov.Sulteng, Kab.Binda, Wali Kota Palu, Perwakilan Bupati Sigi, Perwakilan Bupati Donggala, Perwakilan BPK Sulteng, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama. (*/patar)

Silakan komentar Anda Disini....