Walikota Palu Lantik Pengurus Karang Taruna dan Tim Gali Gasa

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Wali Kota Palu Drs Hidayat MSi melantik dan mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kota Palu dan Tim Gerakan Gali Gasa Priode Masa Bakti 2019/2024.di Baruga Lapangan.Vatulemo; Sabtu malam (28/12).

Dalam kesempatan itu, Hidayat mengatakan bahwa Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbu dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat.

“Karang Taruna didirikan dengan tujuan antara lain terwujudnya kesejahteraan sosial yang semakin meningkat bagi generasi muda yang memungkinkan melaksanakan fungsi sosialnya sebagai manusia pembangun yang mampu mengatasi masalah kesejahteraan sosial di lingkungannya,” kata Hidayat.

Menurut Hidayat, Karang Taruna sebagai tenaga penggerak pembangunan kesejahteraan sosial memiliki peranan yang cukup besar dalam pembangunan masyarakat.

“Untuk dapat meningkatkan potensi dan peran aktifnya, diperlukan upaya koordinasi, kolaborasi, komunikasi dan kerjasama antara Karang Taruna. Dengan kata lain koordinasi yang konstruktif dengan pemerintah kota Palu selaku Pembina fungsional sehingga apa yang kita kerjakan ke depan dapat seiring dan sejalan sebab itulah makna hakiki dari keberadaan Karang Taruna,” urai Hidayat.

Oleh karena itu, tanbah Hidayat, kepengurusan Karang Taruna masa bakti 2019-2024 diharapkan dapat menggali segala aspek yang menyangkut permasalahan kesejahteraan sosial di masing-masing wilayah sesuai karakteristik yang ada sekaligus menghasilkan rumusan modal mampu strategi penanganan permasalahan sosial ke depan dan berkontribusi yang positif kepada masyarakat khususnya.

Sementara kepada Tim Gerakan Gali Gasa yang baru saja dikukuhkan, Hidayat meminta agar dapat menggerakkan partisipasi masyarakat serta memberikan penyegaran kepada masyarakat khususnya masalah sampah dan kebersihan lingkungannya di Kota Palu maupun di lingkungan pemukiman masyarakat.

Turut hadir Sekretaris Kota Palu Asri, Kadis Sosial Kota Palu Romy Sandy, Kadis DLH Kota Palu Ridwan Karim, Kadis KesbangPol Abidin, Kadis UMKM Kota Palu Setyo dan Kadis Perindag Kota Palu Syamsul Saifudin.

Hadir pula para Perwakilan Karang Taruna Sulawesi Tengah, KNPI Sulawesi Tengah dan ormas kepemudaan yang tergambung dalam Organisasi Kemasyarakatan. (*/patar)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan