HUT V KWSLP, Walikota Palu Akui Besarnya Peran Ekonomi ‘Mas Joko’

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Walikota Palu Drs Hidayat MSi menghadiri kegiatan Semarak HUT dan Syukuran Kerukunan Warung Sari Laut Palu (KWSLP) V tahun di Hutan Kota Kaombona Palu, Minggu (29/12)

Dalam sambutannya, Hidayat menyampaikan selamat ulang tahun kepada kerukunan yang menaungi para pengusaha Warung Sari Laut alias “Mas Joko” di kota Palu.

“Mas Joko memberikan dampak ekonomi yang besar di kota Palu, apalagi saat bencana kemarin, warung Mas Joko lah yang duluan membuka warungnya untuk memenuhi kebutuhan makanan masyarakat,” ungkap Hidayat.

Hidayat menginginkan kota Palu dengan visinya “Palu Kota Jasa Berbudaya dan Beradat Dilandasi Iman dan Taqwa” menjadi daerah tujuan atau destinasi baik dari segi wisata, kuliner, dan lainnya bagi wisatawan dalam negeri bahkan mancanegara.

Menurutnya, supaya orang-orang datang ke Palu harus memenuhi 5K yaitu Kebersihan, Keindahan, Ketertiban, Kenyamanan, dan Keamanan yang tentunya dibutuhkan dukungan dari masyarakat termasuk para pengusaha warung Sari Laut.

“Ini perlu dukungan dari masyarakat, tidak bisa hanya pemerintah sendiri. Oleh karena itu kita telah membentuk Satgas K5 dan Lembaga Adat untuk menggerakkan partisipasi masyarakat,” ujar Hidayat.

Hidayat juga menyampaikan terima kasih kepada anggota Polres Palu dan TNI yang telah membantu jalannya Satgas K5 di setiap kelurahan selama ini, sehingga terwujudnya nilai toleransi, kekeluargaan, dan kegotongroyongan di tengah-tengah masyarakat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja kota Palu, Setyo Susanto, Kepala Dinas Perindag kota Palu, Syamsul Saifudin, dan Kepala Dinas Pariwisata kota Palu; Nawab. (*/patar)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan