Penyaluran Dana Stimulan di Sigi Dipastikan Tuntas 4 Bulan

SIGI, Kabar selebes – Sebanyak 200 lebih dari setiap elemen masyarakat mengikuti kegiatan pelatihan pendamping percepatan pembangunan perumahan Kabupaten Sigi yang telah berlangsung selama 3 hari mulai dari beberapa perwakilan dinas terkait, mahasiswa, serta para tokoh masyarakat.

Kegiatan itu ditutup Bupati Sigi Muhammad Irwan bertempat di aula Hotel Jazz Palu Senin (30/12/2019).

Menurut Bupati Sigi Muhammad Irwan,  pemerintah Kabupaten Sigi sudah menerima dana sebesar Rp.568 Miliar untuk dana stimulan perbaikan rumah rusak akibat gempa. Dana stimulan itu dipastikan akan segera tersalurkan kepada masyarakat dan bisa tuntas dalam jangka waktu 4 bulan kedepan.

“Saya selaku pemerintah daerah Kabupaten Sigi merasa bersyukur karena dari tiga kabupaten dan satu kota, Sigi adalah salah satu kabupaten yang sudah melakukan program tersebut,” ungkap Irwan.

Dia berharap, kegiatan ini tidak hanya menjadi kuantitas tetapi kualitas sehingga hasil yang ada bisa berdampak pada bangunan progres dari besaran anggaran tersebut, sehingga masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih pada pihak BNPB Pusat, Provinsi dan khususnya tim BPBD Kabupaten Sigi, yang bekerja semaksimal mungkin yang tidak mengenal lelah demi kepentingan masyarakat Kabupaten Sigi, tanpa kerja keras hal ini tidak akan bisa terjadi, karena kerja keras ini juga bagian dari menajemen Pemda Sigi,” tutur Irwan.(Arfiah)

Silakan komentar Anda Disini....