Polisi Tembak Pelaku Pencurian Curanmor dan Curnik

PALU, Kabar Selebes- Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan barang elektronik (curnik) di Kota Palu berhasil dilumpuhkan dengan timah panas oleh aparat Kepolisian Polres Palu, Selasa (31/12).

Kapolres Palu AKBP H Moch Sholeh mengatakan penangkapan terhadap pelaku pencurian tersebut oleh Tim Resmob Polres Palu sekitar pukul 02.00 wita, di Jalan Tanggul Selatan, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan.

“Pelaku yang ditangkap tersebut berinisial SR (23), warga Desa Tada Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah,” ungkap Moch Sholeh.

“Pelaku berupaya melarikan diri pada saat polisi melakukan penangkapan, sehingga anggota melumpuhkan dengan tembakan kearah kaki pelaku,” ujarnya.

Setelah berhasil diamankan pelaku langsung dibawa ke Polres Palu untuk interogasi.dari hasil interogasi pelaku telah melakukan aksinya sebanyak sembilan kali.

Sembilan TKP yang dilakukan oleh pelaku untuk aksi pencurian yakni curanmor di Jalan Sam Ratulangi, curanmor di Jalan Tanggul, mencuri hand phone dua kali di Jalan Tanggul, mencuri laptop di Jalan Tanggul, mencuri mesin alkon air di Jalan Tanggul Selatan, mencuri handphone di Jalan Suprapto, mencuri handphone di Kalan Yos Sudarso.

Selain di Kota Palu pelaku juga perna melakukan aksinya di wilayah Parigi Moutong dengan kasus curanmor di Desa Tada.

“Modus terduga pelaku yakni melakukan pembongkaran rumah dan mengambil barang-barang berupa sepeda motor dan handphone yang berada dalam rumah,” terangnya.

Hingga saat ini polisi sudah mengamankan pelaku beserta barang buktinya berupa ada dua unit handphone dan tas berisi kunci-kunci.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini....