Dzikir dan Tabligh Akbar, Ustad Solmed: Kita Harus Selalu Bersyukur Kepada Allah

MOROWALI, Kabar Selebes – Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali bersama ribuan masyarakat menggelar Dzikir dan Tabligh Akbar pada malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2019).

Dzikir dan Tabligh Akbar berlangsung di Alun-alun Rumah Jabatan Bupati Morowali, Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Dihadiri sekitar 1.000 jamaah, yang diikuti Bupati Morowali Taslim dan istri, Wakil Bupati Morowali Najamudin dan istri, Ketua DPRD Morowali Kuswandi, Kapolres Morowali Bayu Indra Wiguna, Dandim 1311 Morowali Raden Yoga Raharja, Pejabat Pemda Morowali, TNI, Polri, serta ASN dan masyarakat.

Pada Dzikir dan Tabligh Akbar itu, Bupati Morowali, Taslim mengatakan, di perjalanan waktu yang tidak terasa pada malam ini, Pemerintah Daerah mengundang seluruh masyarakat untuk berkumpul dalam menyambut tahun 2020.

“Marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur atas kehadirat ALLAH Subhana Wa Ta’ala atas limpahan rahmatNYA, sehingga kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan pada malam ini,” ujarnya.

“Melalui momen ini agar dijadikan sebagai evaluasi diri maupun kelembagaan secara secara keseluruhan. Kita akan mengikuti ceramah Ustad Solmed, dengan ceramah ini bisa kita jadikan sebagai rujukan untuk evaluasi diri, apa yang sudah kita lakukan di tahun 2019 dan apa yang seharusnya kita lakukan di tahun 2020,” kata Taslim.

Sementara dalam tausiahnya, Ustad Solmed, menyampaikan pesan dari Rasulullah. Bahwa Nabi Muhammad SAW menyuruh kita beribadah dan bertaqwa dimana saja.

“Kita harus menjadi orang yang selalu bersyukur kepada ALLAH Subhana Wa Ta’ala atas nikmat yang selalu diberikan kepada kita semua. Nikmat yang tiada duanya adalah nikmat tidur, tempat taqwa tidak hanya di masjid atau di rumah, akan tetapi dimana saja,” jelasnya.

Ustad Solmed mendoakan agar para pemimpin dan seluruh masyarakat di Kabupaten Morowali selalu diberikan kesehatan, rezeki, dan kesejahteraan. (Ahyar)

Silakan komentar Anda Disini....