BNNP Sulteng Rehabilitasi 812 Siswa Pengguna Narkotika Tahun 2019

Tersangka pengedar nakoba yang diamankan BNN Sulteng.(Foto:Abdee/kabarSelebes.com

PALU, Kabar Selebes- Sebanyak 812 siswa di Sulawesi Tengah tercatat sebagai penyalaguna narkotika selama tahun 2019. Ratusan siswa yang terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA akan direhabilitasi oleh Badan Narkotika Nasional(BNN) Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepala Bagian Umum BNNP SULTENG, Masnawati Rahman mengatakan dalam proses rehabilitasi pihak BNN akan memanggil orang tua siswa yang terlibat penyalahgunaan narkotika untuk melakukan terapi keluarga.

BACA JUGA :  PT IMIP Respons Polemik Pesawatnya Angkut TKA Tiongkok

Lanjut, kata Misnawati bahwa banyaknya pengguna narkotika di kalangan siswa di Sulteng disebabkan tiga faktor yaitu coba-coba,setelah coba coba, teratur pakai dan pencandu.

“Pihak BNNP mencatat siswa yang melakukan penyalahgunaan narkotika di Sulteng selama tahun 2019 terdiri siswa SD145orang, SMP 327 dan siswa SMA 340 orang,”ujarnya.

Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat Sulteng agar melakukan pengawasan terhadap penyalahgunaan narkotika khususnya tingkat anak-anak supaya generasi muda kita yang ada di Sulteng terhindar dari narkotika.

BACA JUGA :  LPI PUPR Perkenalkan Rumah Tahan Gempa Risba untuk Warga Terdampak Bencana di Pasigala

“Yang saya tekankan adalah para orang tua agar mengawasi anak-anaknya supaya terhindar dari narkoba jangan sampai para orang tua kecolongan dalam pengawasan terhadap anak- anaknya,” tegasnya.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini....