Melalui Perayaan Natal, Dandim Poso Himbau TNI Perkokoh Semangat Prajurit

POSO, Kabar Selebes- Kodim 1307 Poso melaksanakan perayaan natal oikumene bersama pemerintah daerah, dan masyarakat. Jumat malam 3 Januari 2019.

Kegiatan tersebut berlangsung di lokasi outdoor Kodim 1307 Poso yang dihadiri ratusan jemaat dengan mengambil tema “Dengan suka cita natal kita perkokoh semangat prajurit sapta marga dan PNS TNI AD untuk tetap tegaknya kesatuan dan persatuan bangsa”.

Perayaan natal oikumene juga dihadiri purnawirawan TNI dan para warakuri.

Ibadah natal Kodim 1307 Poso itu dipimpin langsung oleh ketua 1 Sinode, pendeta Tertius Lantigimo.

Komandan Kodim (Dandim) 1307 Poso, Letkol Inf Catur Sutoyo menghimbau, kepada seluruh anggota Kodim Poso beserta keluarga untuk dapat menjadikan tema kegiatan hari ini sebagai motivasi dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Kita telah memasuki tahun baru 2020 dengan segala tantangannya, untuk itu saya mengajak saudara-saudara untuk menarik pelajaran dan pengalaman dari tahun 2019, yang baik kita pelihara dan yang tidak baik kita tinggalkan,” ucap Catur Sutoyo.

Kata Catur Sutoyo, bagi umat kristiani merayakan dan memperingati hari raya natal pada dasarnya merupakan perwujudan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa. Untuk itu agar didalam perayaan dan peringatan tersebut, ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa terus ditingkatkan.

Warga Kodim 1307 Poso tidak akan takabur, senantiasa prihatin dan waspada. Sikap yang prihatin namun waspada merupakan sikap yang diperlukan untuk menghadapi masalah-masalah kedepan semakin berat, dimana sikap yang prihatin akan mendorong lahirnya kemampuan bathin yang tabah menghadapi godaan, rintangan dan hambatan apapun.

“Dalam kesempatan yang baik ini, saya atas nama komando dan keluarga serta selaku pribadi menyampaikan selamat natal 25 Desember 2019 dan tahun baru 1 Januari 2019, semoga tuhan yang maha esa selalu memberkati kita sekalian,” ungkapnya.

Perayaan natal oikumene Kodim 1307 Poso selaku ketua panitia kegiatan yakni Komandan Unit Intel Kodim 1307 Poso, Letda Jhoni Palandi.

Selain jemaat, kegiatan tersebut turut dihadiri langsung Wabup Poso, Samsuri, Kapolres Poso, AKBP Darno, Danyon 714, Kasdim Mayor Iqbal, Ketua Majelis Klasis Poso Kota, Pdt. Budi Tarusu dan para pendeta dari berbagai jemaat.

Diakhir acara Dandim 1307 Poso kemudian menyerahkan bingkisan natal untuk para pendeta dan warakuri (RYND)

Silakan komentar Anda Disini....