Setelah Ditetapkan Gubernur Sulteng, Dinas Nakertrans Morowali Sosialisasikan UMSK 2020

MOROWALI, Kabar Selebes – Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Morowali, Abdurahman Topo mengatakan, bahwa Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, secara resmi telah menetapkan UMSK tahun 2020.

Penetapan Upah Minimum Sektoral Kabupaten (UMSK) tersebut, sesuai SK Gubenur Sulawesi Tengah, Nomor:561/509/Dis.Nakertrans-G-ST/2019.

Hal tersebut dikatakannya saat menggelar Sosialisasi UMSK Kabupaten Morowali tahun 2020, di Aula Kantor Dinas Nakertrans Morowali, Kompleks KTM, pada Selasa (7/1/2020).

BACA JUGA :  Warga 10 Desa Minta Pemekaran Kecamatan Palolo

“Berdasarkan SK penetapan, UMSK di sektor pertambangan sebesar Rp.3,6 juta, dan sektor perkebunan sebesar Rp.3,2 juta. Kita berharap ke depan dapat berjalan dengan baik,” jelas Abdurahman.

Olehnya, pihak perusahaan yang ada di Morowali dihimbau, agar mematuhi dan segera menindaklanjuti pengupahan karyawan sesuai UMSK yang telah ditetapkan.

“Dengan demikian, para karyawan bisa mendapatkan haknya sesuai keputusan Gubernur Sulawesi Tengah. Untuk itu, kita menghimbau kepada pihak perusahaan yang ada di Morowali,” himbaunya.

BACA JUGA :  25 Anggota DPRD Morowali Dilantik, Taslim: Selamat Mengemban Tugas dan Amanat Rakyat

Kegiatan sosialisasi dihadiri Sekretaris Dinas Nakertrans Morowali Ichsan Lamidu, Kabid Hub Industrial Ahmad, Kasi Hub Industrial Nurcholis, Ketua Kadin Morowali Hamid Hasim, perwakilan PT. BDM Arifin, perwakilan PT. Tamaco Graha Krida Teny, serta perwakilan Serikat Pekerja di Morowali. (Ahyar)

Silakan komentar Anda Disini....