182 Calon PPK Pilkada Poso Ikut Seleksi Tahapan Wawancara

POSO, Kabar Selebes- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, Sulteng telah menyelesaikan tahapan seleksi wawancara terhadap 182 orang calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada tahun 2020.

Tahapan seleksi wawancara itu dilakukan selama tiga hari berturut-turut sejak tanggal 9 hingga 11 Februari 2020.

Komisioner KPU Poso, Wilianita Selviana menjelaskan, setelah melalui proses sebelumnya, pihaknya berhasil menjaring 189 calon PPK yang berhak mengikuti tahapan seleksi wawancara, dari jumlah 189 calon itu, laki-laki sebanyak 109 orang, dan perempuan 73 orang.

BACA JUGA :  JOSS Sulteng Pilih Upacara HUT RI ke-74 di Lereng Gunung

Namun saat seleksi wawancara dilaksanakan, peserta seleksi calon PPK yang hadir berjumlah 182 orang, tujuh orang tidak mengikuti seleksi.

“Dari 189 orang calon PPK yang berhak mengikuti seleksi wawancara, hadir hanya 182 orang terdiri dari laki-laki 109 orang dan perempuan 73 orang,” jelasnya.

Menurut Wilianita, peserta seleksi yang tidak hadir saat itu panitia seleksi sudah berupaya menghubungi setiap calon PPK yang dimaksud, namun tidak ada jawaban, alasan atau penjelasannya.

BACA JUGA :  Incar 'Kursi' Walikota Palu, Pengusaha Muda Ini Jajaki Sejumlah Parpol

Sementara untuk hasil seleksi tahapan wawancara sendiri, pihak panitia seleksi calon PPK Pilkada 2020 baru akan mengumumkannya selama 7 hari kedepan dimulai pada tanggal 15 hingga 21 Februari 2020.

Selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Poso, Wilianita mengatakan, jika KPU Poso nantinya hanya membutuhkan sebanyak 95 orang petugas PPK, yang akan ditempatkan di 19 wilayah kecamatan di Kabupaten Poso.

BACA JUGA :  Wahyuniati, Pemenang Grand Prize Brompton Gowes and Charity 2019 Palu

Bahkan direncanakan 95 PPK terpilih sudah akan bertugas sejak Februari 2020, guna mensuksesnya Pilkada Gubernur, Wakil Gubernur Sulteng dan Bupati, Wakil Bupati Poso yang puncak perhelatannya 23 September tahun 2020 mendatang.

“Masing-masing kecamatan nantinya akan dipilih 5 orang terbaik yang berintegritas dan siap mengemban tugas pokok PPK demi suksesnya Pilkada September 2020,” pungkasnya. (RYND)

Silakan komentar Anda Disini....