Pejabat Utama dan Para Kapolsek Dilantik, Kapolres: Harus Mampu Mengemban Tugas Dengan Baik

MOROWALI, Kabar Selebes – Kepolisian Resort (Polres) Morowali melaksanakan upacara dalam rangka serah terima dan pelantikan pejabat utama, serta pengukuhan para Kapolsek, pada Rabu (8/1/2020).

Acara tersebut dipimpin langsung Kapolres Morowali, Bayu Indra Wiguna, yang dilaksanakan di Kantor Polres Morowali, Kompleks Perkantoran Fonuasingko, Bungku Tengah, Morowali, Sulawesi Tengah.

Mereka yang dilantik dan dikukuhkan, antara lain; H. Amir menjabat Wakapolres, Nasruddin menjabat Kabag Ops, Abidin menjabat Kabagren, Mokhamad Mujito menjabat Kabsumda, Sofian Noor menjabat Kasat Intelkam, Donatus Kono menjabat Kasat Reskrim, dan Hariyadi menjabat Kasat Resnarkoba.

BACA JUGA :  Dua Desa di Balantak Terendam Banjir, 40 Rumah Terendam Air

Selain itu, para Kapolsek dilingkup Polres Morowali juga dilantik dan dikukuhkan.

Kapolres Morowali, Bayu Indra Wiguna mengatakan, serah terima dan pelantikan pejabat utama, serta pengukuhan Kapolsek, merupakan sebuah kebanggaan.

“Pejabatnya sudah memiliki kewenangan penuh untuk memimpin satkernya. Diharapkan mampu mengemban tugas dengan baik, sesuai dengan sumpah dan janji yang telah diucapkan. Janji diucapkan tidak hanya dihadapan manusia, tapi juga dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,” jelas Kapolres.

BACA JUGA :  Indonesia Berdansa, Denny Frust akan Berkolaborasi dengan Ikon Reggae Jamiaca Richie Stephen

Dikatakannya lagi, bahwa Polres Morowali sudah melakukan koordinasi dengan Polda Sulteng. Nanti akan diberikan asistensi untuk segera melaksanakan pelayanan.

“Berkaitan dengan pelayanan SKCK dan SIM, kita akan koordinasi dengan Polda Sulteng, nanti Polda akan memberikan asistensi kepada kita untuk segera melaksanakan pelayanan,” katanya.

Mengenai kebutuhan personil sudah ada sekitar 200 orang. Sudah terpenuhi untuk kondisi saat ini.

BACA JUGA :  DPP Hanura Serahkan SK Rekomendasi Mengusung Hadianto di Pilkada Kota Palu

“Untuk peresmian Kantor Polres Morowali, kita rencanakan minggu depan, tapi belum bisa kita tentukan tanggalnya,” ujar Bayu.

Untuk diketahui, bahwa kantor sementara Polres Morowali terletak di bekas kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Morowali. (Ahyar)

Silakan komentar Anda Disini....