Penyintas Buvukula Kabonena Sering Diintimidasi Pemilik Lahan

PALU, Kabar Selebes – Penyintas Buvukulu, Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi, Kota yang menempati hunian sementara (Huntara) sering kali mendapat perlakuan tidak menyenangkan oleh pemilik lahan. Perlakuan tidak menyenangkan yang dimaksud berupa ancaman dari sekelompok preman dengan menggunakan senjata tajam (Sajam) yang merupakan orang suruhan dari si pemilik lahan sendiri.

Inda Anwar (36), salah satunya. Ia mengaku sering mendapatkan perlakuan dari si pemilik lahan. Dari pengakuan Inda, dia sudah mendapat ancaman sebanyak tiga kali. Bahkan Ia kembali didatangi Rabu (8/1/2020) oleh sekelompok preman yang membawa senjata tajam untuk mengusirnya. Hal ini disebabkan lampu penerangan huntara yang Ia putus.

Penyintas Buvukula Kabonena Sering Diintimidasi Pemilik Lahan

Pemutusan sendiri dilakukan Inda, karena lampu di dalam bilik huntara miliknya tidak menyala. Sebab lampu tersebut langsung menggunakan listrik dari meteran.

“Sudah tiga kali saya dapat perlakuan ini, yang barusan tadi pagi. Datang lagi preman’ satu truk bawa parang, setelah saya jelaskan ini huntara pemerintah baru mereka sadar,”ungkapnya.

Indah menjelaskan, awalnya Ia bersama keluarga menempati huntara yang berada di belakang. Namun demi kenyamanan anak-anak nya, Ia pun pindah di depan dengan meminta izin secara baik-baik kepada koordinator huntara.

Atas keluhan Inda tersebut, Rabu siang dia dan pemilik lahan harus menjalani mediasi di kantor kelurahan Kabonena. Mediasi berlangsung aman dan kedua belah pihak diminta untuk saling menghargai satu sama lain.  (ifal)

Silakan komentar Anda Disini....