Kapolres Palu: Isu Penculikan Anak di Sosmed Hoax

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh

PALU, Kabar Selebes – Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh menegaskan terkait isu penculikan anak yang lagi marak di media sosial akhir-akhir ini adalah hoax.

Sejauh ini kata Sholeh belum ada laporan dari masyarakat terkait isu penculikan anak yang beredar di media sosial. Sehingga kata Moch Sholeh informasi itu adalah berita bohong alias hoax.

Dia mengimbau kepada seluruh  orang tua agar selalu  membatasi anak-anak dalam pergaulan khususnya kepada orang yang baru dikenal dan harus meningkatkan pengawasan serta quality time.

“Salah satu penyebab terjadi penculikan anak adalah kurangnya pengwasan dari orang sehingga membuat anaknya bergaul tanpa pengawasan orang tua,” ujar Sholeh Sabtu (11/1/2020).

Orang tua kata Sholeh harus ikut berperan dalam pergaulan anak-anak, serta lebih ditekankan pendidikan akhlak dan agama.

“Agar anak bisa tumbuh kembang dan menjadi generasi emas yang paham tentang  ilmu teknologi (Iptek) yang tentunya diperlukan untuk bekal menghadapi perkembangan masa depan tidak  salah dalam pergaulan,” tambahnya.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini....