Mutasi Pimpinan, Kepala Rutan Palu Resmi Dijabat Yansen

PALU, Kabar Selebes – Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIA Palu, Sulawesi Tengah, saat ini telah dijabat Yansen, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palu.

Yansen menggantikan Nanang Rukmana setelah dimutasi ke Lapas Anak Kelas II Pangkalpinang, setelah bertugas di Rutan Palu selama kurang lebih dua tahun.

Pergantian kedua pejabat di bawah lingkup Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kantor Wilayah Sulawesi Tengah, ditandai dengan serah terima jabatan yang dilaksanakan di Aula Rutan Palu, Jumat (17/1/2020).

BACA JUGA :  Dicecar 7 Pertanyaan, Shopian Ungkap Proses Penganggaran Pembayaran Hutang Jembatan IV di Kejagung RI

Serah terima jabatan itu dipimpin Kepala Divisi Pemasyarakatan (PAS) Kemenkumham Sulteng, Suprapto.

Sebagai Karutan Palu yang usai menjabat, Nanang Rukmana dalam sambutannya mengharapkan kedepannya ada perubahan yang lebih baik. “Saya mengharapkan ada perubahan yang lebih baik lagi di sini, dan juga dapat memajukan layanan di Rutan Palu, ketika Pak Yansen menjabat,” ujar Nanang.

BACA JUGA :  Warga Poso Segera akan Punya Bioskop

Selain itu, Nanang juga berharap bisa ada peningkatan yang dilakukan Karutan baru dalam program pembinaan kepada warga tahanan dan warga binaan yang ada.

Yansen selaku kepala Rutan Palu pun menyahuti harapan tersebut. Ia mengatakan akan melanjutkan program yang sebelumnya telah diterapkan Nanang Rukmana saat menjadi Kepala Rutan. “Kita akan melanjutkan program Karutan sebelumnya, dan akan lebih meningkatkan lagi pembinaan kepada wabin,” tandas Yansen.

BACA JUGA :  Anggota DPR RI Ahmad Ali Bawa Seluruh Kadis Pertanian Sulteng Menghadap Mentan

Tidak hanya itu, dirinya mengaku bakal menerapkan program pencegahan terhadap peredaran narkoba yang ada dalam Rutan. “Dengan melakukan razia di setiap hunian tahanan, yang tentunya akan bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan BNN,” kata Yansen.

Sertijab tersebut dihadiri sejumlah pejabat baik di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, maupun Kota Palu. Nampak juga para Karutan dan Kalapas yang ada di Sulawesi Tengah. (ifal)

Silakan komentar Anda Disini....