Hasil Survey Bank Muamalat, Bank Syariah adalah Nasabah Paling Loyal di Indonesia

PALU, Kabar Selebes – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Muamalat) ditasbihkan sebagai bank syariah dengan nasabah paling loyal dan engaged di Indonesia pada awal 2020 ini.

Ini merujuk pada hasil survei Satisfaction, Loyalty, and Engagement (SLE) 2020 yang dilakukan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) bekerja sama dengan Infobank.

Bambang Haryo Nugroho, Branch Manager Bank Muamalat Indonesia Cabang Palu, mengatakan, capaian itu tidak lepas dari langkah perseroan yang selalu berupaya menjalin komunikasi dan memberikan layanan yang disesuaikan dengan karakteristik nasabah.

BACA JUGA :  Aristan Dapat Dukungan Warga Tawaeli Maju Pilkada Palu 2020

Menurut dia, upaya tersebut dimanifestasikan secara efektif oleh seluruh insan Bank Muamalat. Khususnya di Wilayah Propinsi Sulawesi Tengah sehingga mampu menjaga loyalitas nasabah dalam pemanfaatan produk perseroan.

Disamping menyediakan fasilitas bagi nasabah untuk transaksi bank secara syariah, Bank Muamalat juga menyiapkan fasilitas untuk melaksakan ibadah dengan baik. Pelayanan tersebut ternyata mampu membangun loyalitas, kebanggaan, dan ikatan emosional nasabah yang kuat terhadap Bank Muamalat.

BACA JUGA :  Muslimah NU Tinjau Kawasan IMIP, Nurjannah: Memang Ada TKA tapi Tidak Banyak

“Di Palu ini, kami senantiasa berupaya menciptakan value proposition yang unik, mengajak nasabah untuk hijrah baik dari segi produk maupun kultur syariah melalui kegiatan tablig akbar maupun Hijrah Fest yang penuh faedah, hingga selalu menerapkan budaya kerja yang menyenangkan, khas, dan poduktif,” katanya di ruang kerjanya, Jumat (17/1/2020).

Selain itu, Bank Muamalat juga terus berupaya meningkatkan standar kualitas layanan dan membangun budaya melayani yang meliputi berbagai aspek. Mulai dari kompetensi, penampilan karyawan, hingga lingkungan kerja.

BACA JUGA :  KPU Kota Palu Bolehkan Rumah Ibadah Digunakan Sosialisasi Tahapan Pilwalkot

Adapun survei SLE 2020 berfokus pada experience dan emotional attachment dari nasabah terhadap banknya. Jika studi kepuasaan nasabah selama ini berdasarkan kepada observasi dan mystery shopper, maka dalam studi ini survei dilakukan langsung meminta pendapat dan pengalaman dari nasabah bank terkait.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini....