Terkait Isu Penculikan Anak, Polres Palu Minta Orang Tua Tetap Waspada

AKBP Moch Sholeh

PALU, Kabar Selebes – Meski santer di sejumlah wilayah di Sulteng, aparat Polres Palu mengaku belum mendapat laporan adanya isu penculikan anak di Kota Palu. Namun demikian Polres Palu tetap melakukan pemantauan dan patroli setiap pagi, siang dan malam untuk mengantisipasi hal tersebut terjadi.

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh tetap mengimbau kepada para orang tua untuk selalu menjaga putra putrinya pada saat di luar jam sekolah dan tidak boleh percaya kepada setiap orang yamg baru dikenal.

BACA JUGA :  Harry Azhar Ingatkan Pegawai BPK Harus Independen dalam Menjalankan Tugas

“Apalagi orang tersebut  memberikan hadiah atau mainan dan rayuan untuk ikut pergi bersma dengan orang  yang  baru  dikenal,” kata Sholeh Senin (20/1/2020).

Sholeh juga meminta kepada orang tua selalu memantau dangan siapa anak-anak bermain agar tidak  salah pergaulan dan memberikan batasan jam bermain.

“Agar  anak-anak  selalu terkontrol dan lebih ditekankan kepada Belajar agama dan ilmu pengetahuan supaya anak-anak  bisa menjadi generasi penerus yang hebat berguna untuk orang tua dan masyarakat,”ujarnya.

BACA JUGA :  Malam Ini Bank Sulteng Tarik Undian Simpeda Rp1,4 Miliar Berhadiah Utama 2 Mobil

Selain itu para anggota Polres Palu juga disiagakan di sekolah- sekolah untuk menjaga dan memberikan pengamanan baik pada saat berangkat ke sekolah sampai dengan menyeberangkan yang bertujuan agar Polres Palu selalu dekat dengan anak-anak.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini....