Pimpin Upacara HUT, Kapolres Poso Akui Peran Satpam Penting Jaga Kamtibmas

oleh -

POSO, Kabar Selebes- Kapolres Poso, AKBP Darno bertindak selaku inspektur upacara Hut Satuan Pengamanan (Satpam) ke 39 tahun 2019 yang digelar di Polres Poso, Rabu 22 Januari 2019.

Kapolres membacakan amanat Kapolri, Jendral Pol Idham Aziz dengan tema” Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM yang Unggul Untuk Terciptanya Situasi Yang Kondusif dan Terjalinnya Keamanaan di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”.

Upacara Hut Satpam ini dihadiri Bupati Poso, Darmin Sigilipu, Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Catur Sutoyo, Danyom 714, Kasat Binmas Poso, Iptu Masloman, Kepala BNN Poso dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Kapolres Poso, AKBP Darno dalam amanatnya menyampaikan, jika dalam pelaksanaan tugas dilapangan satpam merupakan salah satu mitra utama polri dalam pemeliharaan kamtibmas. Oleh karena itu setiap anggota satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya.

Menurutnya, eksistensi satpam juga berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif.

“Profesi satpam memiliki peran strategis guna mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat,” ucap Darno.

Upacara Hut Satpam ke 39 ini kemudian dirangkaikan dengan atraksi peragaan bela diri dari satpam, yang dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada satpam terbaik yang diserahkan langsung oleh Kapolres, Bupati dan Dandim. (RYND)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 35 times, 1 visits today)