Tujuh Pelaku C3 Diciduk di Palu Selatan, Empat Diantarnya di Bawah Umur

PALU, Kabar Selebes – Unit Reskrim Polsek Palu Selatan berhasil mengungkap kasus C3 yakni Curas, Curanmor dan Curat Selasa( 21/1/2020). Sebanyak tujuh tersangka berhasil diamankan dimana empat diantaranya masih di bawah umur.

Para tersangka yang diamankan tersebut yaitu CP (16), MA (16 ), RD (17), BM alias B (17), MA (16), BM alias D (28), dan KL (29) beserta dengan barang buktinya.

BACA JUGA :  INTI Sulteng BagikanTakjil Gratis, AJI Palu Buka Bersama

Barang bukti yang diamankan oleh petugas berupa tujuh unit handphone, satu unit  laptop, satu buah helm, satu buah tas ransel, satu unit speaker, satu buah tas slempang, satu unit motor, sebilah badik, dua lembar kaos, dua unit TV, satu unit kompor gas, tiga lembar BPKB dan tiga lembar STNK.

Modus para pelaku curas dalam beraksi dengan cara melukai korbannya dan mengambil barang berharga milik korban. Sementara pelaku curat melakukan aksinya dengan cara membongkar rumah kemudian masuk dan mengambil barang  di dalam rumah.

BACA JUGA :  IJTI Sebut Penganiayaan Jurnalis oleh Massa FPI di Munajat 212 adalah Ancaman Kebebasan Pers

“Dan pelaku curanmor melakukan aksinya dengan mengambil sepeda motor yang diparkir dan merusak kunci,”  ungkap Wakapolres Palu Kompol Aziz di Mapolres Palu pada Selasa (21/1/2020).

Untuk pelaku curas, curat serta curanmor dikenakan  Pasal 365 dan pasal 363  KUHPidana dengan acaman hukuman paling lama 9 Tahun penjara.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini....