Pilkada

KPU Poso Libatkan Perguruan Tinggi Tingkatkan Partisipasi Pemilih

348
×

KPU Poso Libatkan Perguruan Tinggi Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Sebarkan artikel ini

POSO, Kabar Selebes- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, Sulteng terus menggalakkan kegiatan sosialiasi di masyarakat.

Hal itu dilakukan demi meningkatkan partisipasi memilih ke masyarakat pada pesta demokrasi di Pilkada 2020 untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, serta Pilkada Bupati Poso dan Wakil Bupati Poso tahun 2020 ini.

Seperti baru-baru ini menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan mengundang pihak perguruan tinggi tingkat SMA dan SMK se-Kabupaten Poso.

BACA JUGA :  Lepas Burung Merpati, Tanda Mulai Kampanye Pilkada Damai di Donggala

Kegiatan yang digelar di kantor KPU Poso, Rabu 22 Januari di hadiri oleh pimpinan empat perguruan di Kabupaten Poso, yaitu Universitas Sintuwu Maroso, Sekolah Tinggi Agama Islam Poso, Universitas Kristen Tentena, Sekolah Tinggi Theologia Gereja Kristen Sulawesi Tengah dan kepala sekolah SMA/SMK se-Kabupaten Poso.

Dimana FGD mengahadirkan dua narasumber Sahran Raden selaku komisoner KPU Provinsi Sulawesi Tengah dan Christian Oruwo dari Bawaslu Poso.

BACA JUGA :  Enam Bakal Calon Walikota Ikuti Fit and Propertest di DPP PKB

Komisioner KPU Poso, Wilianita Selviana menyampaikan, jika tujuan dari FGD menyampaikan kegiatan sosialisasi pemilihan serentak tahun 2020, dalam bentuk KPU Goes To Campus dan KPU Goes To School yang diharapkan bisa meningkatkan partisipasi Pemilih di Pilkada 2020.

Adapun output dari FGD ini ucap Wilianita, melaksanakan penandatanganan MoU kerjasama sosialisasi antara KPU Poso bersama empat perguruan tinggi yang ada di wilayah Poso, sebagai bagian dari kerjasama kelembagaan untuk mewujudkan pemilihan serentak yang jujur adil dan berintegritas.(RYND)