KPU Poso Gelar Kuliah Umum Bagi Mahasiswa

POSO, Kabar Selebes- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, Sulteng melaksanakan kuliah umum di kampus Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar) Kamis 23 Januari 2020.

Kuliah umum tersebut menghadirkan narasumber anggota KPU Sulteng, Sahran Raden.

Komisioner KPU Poso, Wilianita Selviana mengatakan, kuliah umum dilaksanakan merupakan salah satu implementasi dari kerjasama sosialisasi antara KPU Poso bersama perguruan tinggi yang sehari sebelumnya telah disepakati bersama di kantor KPU Poso.

BACA JUGA :  PKS Palu Promosikan Dua Kader untuk Pilwali 2020

Kuliah umum dilaksanakan di aula lantai 2 kampus Unsimar Poso dihadiri kurang lebih 70 peserta mahasiswa yang harapanya bisa memberi pemahaman terkait pemilihan serentak tahun 2020

Sementara materi yang disampaikan dalam kuliah umum ini terkait pemilihan kepala daerah tahun 2020, dan penguatan demokrasi lokal di Indonesia.

Wilianita menambahkan, kedepan bentuk kerjasama lain yang akan dilakukan KPU Poso bersama perguruan tinggi yakni berupa roadshow KPU goes to campus, FGD/Workshop peningkatan partisipasi masyarakat, pendidikan pemilih melalui kuliah umum dan kuliah kelas pemilu, serta pojok Sang Simar (pojok informasi pemilihan serentak tahun 2020).(RYND)

Silakan komentar Anda Disini....