Disdukcapil Sigi Rawat Persaudaraan dengan Rekreasi Akhir Pekan

  • Bagikan

SIGI, Kabar Selebes – Mengiringi perjalanan tahun 2020, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sigi kembali melaksanakan salah satu agenda rutinnya, yakni bersilaturahmi antara pimpinan bersama staf yang bertugas di bawah naungan Disdukcapil Sigi bersama keluarga.

Acara silaturahmi yang dimotori perkumpulan Dharma Wanita (DW) Disdukcapil Sigi, pada kesempatan kali ini dikemas dalam bentuk tamasya. Sedangkan lokasi tujuan yang dipilih adalah alam terbuka pantai Pangi yang berada di Desa Masaingi, Kecamatan Toaya, Kabupaten Donggala.

Tamasya yang dilaksanakan sejak pagi hingga sore hari Sabtu (25/1), dihadiri Kapala Dinas Dukcapil Sigi Pasobongan bersama istri Meiriany, yang notabene merupakan Ketua DW Disdukcapil Sigi. Sekretaris Disdukcapil Sigi Nurliah bersama keluarga, Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Disdukcapil Sigi Marwiah R Narra juga bersama keluarga.

Selain itu, nampak pula sejumlah pejabat lainnya serta staf dan keluarga masing-masing, yang turut bergembira mengikuti perlombaan yang sengaja digelar untuk meramaikan momen silaturahmi, yakni lomba makan kerupuk, lomba kelereng, dan lomba memasukan paku ke dalam botol, yang diakhiri dengan pemberian hadiah.

Kegiatan tersebut juga menjadi ajang rekreasi bagi para petugas Disdukcapil Sigi, yang sehari-harinya melayani masyarakat untuk melengkapi diri dengan dokumen kependudukan, seperti KTP, KIA, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Perkawinan, dan lain semacamnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Disdukcapil Sigi, Pasobongan menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya acara silaturahmi, yang pelaksanaannya sengaja disesuaikan dengan hari libur, agar anak-anak dapat dibawa serta.

“Terimakasih atas kehadiran kita semua disini. Saya bersyukur kita bisa berkumpul di tempat ini, untuk tetap menjalin persaudaraan, dengan maksud kita bisa saling kenal dan menjadi lebih akrab, jika kita bertemu di suatu tempat bisa saling bertegur sapa. Ini adalah acara rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan,” ujar Pasobongan.

Selain perlombaan, makan siang bersama, bermain di tepi pantai, dan mandi di laut, juga menjadi rangkaian dalam agenda rutin yang dilakukan tersebut. (ifal)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan