Pembangunan Masjid Al-Istiqamah Ujuna sudah 80 Persen

PALU, Kabar Selebes – Progres pembangunan Masjid Al Istiqomah Kelurahan Ujuna, Kecamatan Palu Barat, terus diupayakan. Saat ini pembangunan masjid di Jalan Sungai Wera sudah mencapai 80 persen.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Istiqomah, Agus Paloloang, SE menuturkan, Alhamdulillah, saat ini progres pembangunan masjid kebanggaan warga di seputaran tanggul Kelurahan Ujuna ini, telah mencapai 80 persen dan tersisa 20 persen.

Semua ini tidak lepas dari peran dan bantuan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) serta keterlibatan masyarakat setempat , sehingga proses pembangunan rumah ibadah ini tinggal plesteran, pemasangan pintu dan jendela, sebagian lantai, tempat wudhu serta teras masjid. Sementara untuk kubah sudah terpasang.

“Pembangunan masjid ini bisa berjalan lancar, karena bantuan ACT selaku donatur tunggal, serta keterlibatan dan swadaya masyarakat,” kata Agus Paloloang, SE seperti dikabarkan JurnalNews.ID Sabtu (25/1/2020).


Olehnya kata Agus, pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak ACT dan masyarakat, sebab semua ini tidak akan terlaksana jika tanpa dukungan dan bantuan dari masyarakat, utamanya ACT selaku donatur tunggal.

Dengan capaian progres pembangunan ini tambah Agus, pihaknya menargetkan masjid ini akan rampung di bulan April 2020, sehingga bisa digunakan saat bulan Suci Ramadhan.

“Semoga saja masih ada dermawan atau donatur yang mau menyumbangkan sebagian hartanya di jalan Allah SWT, agar masjid ini secapatnya bisa di fungsikan, karena masih ada beberapa item pekerjaan yang belum rampung,” ujarnya.

Ia juga berharap, setelah Masjid Al Istiqomah ini rampung, akan banyak lagi jamaah yang salat di masjid ini.

“Kami berharap jika masjid ini telah rampung, akan semakin ramai dan banyak jamaah yang melakukan sholat berjamaah,” tandasnya.

Silakan komentar Anda Disini....
BACA JUGA :  Kodim 1308 LB dan Kompi C Gelar Karya Bakti Bersikan Pasar Simpong