Dinkes Sulteng Siapkan Ruang Isolasi Untuk Pencegahan Virus Corona

Petugas yang memeriksa kesehatan penumpang di Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu.(Foto: Ifal)

PALU Kabar Selebes – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Reny Lamadjido, mengaku telah menyiapkan ruang isolasi guna mencegah penyebaran virus novel Coronavirus (2019-nCoV) jika ada masyarakat yang terjangkit.

Menurutnya seluruh rumah sakit di Sulteng telah di fasilitas dengan ruang isolasi. Meskipun, baru rumah sakit Undata Palu yang memiliki alat lengkap.

BACA JUGA :  Selama September, Kota Palu Mengalami Deflasi 0,35 Persen

“Saat ini kita masih update terus terkait kasus ini (virus Corona, Red). Semua rumah sakti sudah di fasilitas dengan ruang Isolasi,”katanya, saat ditemui di halaman Kantor Gubernur, Senin (27/1/2020).

Sementara untuk wilayah industri yang mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina seperti di Kabupaten Morowali, Reny mengaku dua rumah sakit di wilayah itu telah siap untuk melakukan pencegahan penularan virus Corona.

BACA JUGA :  Mapala Geologi UGM akan Melakukan Pemetaan Gua dan Geoapark di Kabupaten Banggai

Di kawasan investasi Cina tersebut, telah ada sejumlah petugas kesehatan dari Dinkes Morowali yang bersama-bersama dokter internal perusahaan memeriksa puluhan ribu pekerja.

Reby juga menegaskan, pihak investor Cina, PT IMIP harus melibatkan petugas Dinkes dalam upaya mengetahui dan mengantisipasi penyebaran virus Corona di lingkungan perusahaan itu.

“Untuk Morowali, ada dua rumah sakit yang telah disiapkan yaitu di Bungku dan Kolonodale. Tapi semua wilayah tetap kami pantau. Kalau memang perlu dirujuk, kita bawas ke Undata,”tegasnya.(Sobirin)

Silakan komentar Anda Disini....