Kampanye Kamtibmas, Polsek Labuan Gandeng Pemuda Pemudi Buat Film “Geng Rica-rica”

PALU, Kabar Selebes – Untuk mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Labuan melakukan pembinaan terhadap para pemuda dan pemudi di wilayah itu. Pembinaan yang dilakukan adalah melalui jalur film.

Puluhan pemuda pemudi dua kecamatan yakni Kecamatan Labuan dan Kecamatan Tanantovea Kabupaten Donggala, terlibat dalam pembuatan film bertema kamtibmas.

Pembuatan film itu dimulai pada hari Minggu (26/1/2020) sekira pukul 14.00 wita, di kompleks Pelabuhan Wani. Film bertema kamtibmas itu berjudul “Geng Rica-rica Part II”.

BACA JUGA :  Tim Ekspedisi Poso Dirancang Memetakan Potensi Bencana

Syuting perdana itu dihadiri langsung oleh Kapolsek Labuan Ipda Moh Fikri dengan sutradara Brigpol Ian Aditya. Pembuatan film ini melibatkan 4 kru film dari Komunitas Cinta Film Indonesia (KCFI) Sulteng dengan talent yang berasal dari para pemuda pemudi Labuan Tanantovea sekitar 50 orang.

Sebelum syuting dimulai, Kapolsek Labuan Ipda Moh Fikri menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kreativitas dan bakat seni.

BACA JUGA :  Mahasiswa IAIN tidak Lagi Kuliah di Kelas Darurat Pascatsunami

“Serta rasa persatuan dan persaudaraan antar sesama pemuda guna mengantisipasi terjadinya perkelahian, persekusi dan konflik sosial yang seringkali sumber permasalahannya berasal dari anak muda,” kata Fikri.

Syuting yang dimulai siang hari itu selesai pada pukul 18.00 wita dan akan dilanjutkan pada waktu yang akan ditentukan kemudian.(*)

Silakan komentar Anda Disini....