Sulawesi Tengah

Tingkatkan SDM dan PAD, DPRD Sulteng akan Agendakan Korkom ke Sejumlah Daerah

234
×

Tingkatkan SDM dan PAD, DPRD Sulteng akan Agendakan Korkom ke Sejumlah Daerah

Sebarkan artikel ini
Foto HUMPRO SETWAN DPRD Provinsi Sulawesi Tengah

PALU, Kabar Selebes – Guna meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah akan mengagendakan koordinasi dan komunikasi (Korkom) ke sejumlah daerah yang ada di Indonesia.

Agenda kerja itu dilakukan usai sejumlah Komisi melaksanakan rapat kerja bersama mitra terkait mereka. Komisi IV misalnya,  memutuskan kegiatan  Korkom ke Pemda DKI Jakarta dengan fokus pembahasan menyangkut pendidikan,  pembinaan olahraga, pendayagunaan sarana dan prasarana  SMKN serta  pengembangan SDM.

BACA JUGA :  Akun Palsu Longki Djanggola Beredar, Jubir Pemprov: Jangan Dilayani

Sedangkan Komisi II akan melakukan  korkom ke Badan Pajak dan Retribusi  DKI Jakarta. Dimana Komisi itu akan konsen pada persoalan  pengelolaan pendapatan lain-lain yang  akan dituangkan dalam Raperda.

Permasalah bea cukai yang menjadi kendala ekspor komoditi andalan Sulteng, yakni rotan, turut akan dikoordinasikan, agar pengerajin dapat kembali beroperasi dengan harapan dapat membedakannya masyarakat lainnya.

BACA JUGA :  Sambut Lomba Desa, Pemerintah Kecamatan Poso Pesisir Selatan Galakan Kerja Bakti

‘’Yang jelas ini soal nasib  ekspor komoditas salah satu andalan Sulteng, kita coba komunikasikan masalah ini,’’ kata M Nur Rahmatu SE yang memimpin rapat mitra kerja Komisi II, Senin (27/1/2020).

Sementara Komisi I, akan menguji DPRD Provinsi Jawa Barat dengan agenda  pemerintahan, politik, hukum dan HAM yang menjadi lingkup mitranya selama ini.

BACA JUGA :  KPU Poso Rakit Kotak Suara untuk Pemilu

Kunjungan ke daerah yang sama juga akan dilakukan Komisi III, untuk membahas terkait kegiatan yang ditangani  Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang  Provinsi Jawa Barat.(Sobirin)